Rajin Senam Membuat Lansia Semakin Sehat

Jakarta- Senam adalah salah satu kegiatan yg mampu dikerjakan oleh semua usia, termasuk para lansia.

Tidak jarang, para komunitas lansia mendominasi berbagai kegiatan senam, akan dari senam Tera, senam Jantung, dan Senam Pernafasan. Karena itu, pada acara Festival FORMI 2017, yg diselenggarakan di Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017), terdapat banyak peserta yg berusia 50 tahun ke atas. Kondisi ini menunjukkan bahwa antusias dari para komunitas lansia sangat tinggi.

Dalam acara ini popok dewasa, Confidence, juga mengadakan kompetisi senam kreasi Confidence yg diikuti oleh perwakilan dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan. Kompetisi senam kreasi Confidence ini memilih juara pertama, kedua, ketiga, serta tim dengan kostum dan aksesori terbaik. Total hadiah yg diberikan bagi seluruh pemenang adalah Rp 4 juta. Keluar sebagai Juara Pertama adalah tim dari Kecamatan Kebayoran Baru, Juara Kedua dari Kecamatan Mampang Prapatan, dan Juara Ketiga dari Kecamatan Jagakarsa. Sedangkan tim yg terpilih dengan kostum dan aksesori terbaik diraih oleh Kecamatan Kebayoran Baru.

Menurut Head of Marketing PT Softex Indonesia, selaku distributor Confidence, Nirma Sofiawati, produknya memang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan, khususnya yg menyasar pada komunitas lansia. “Confidence mulai terus konsisten buat peduli terhadap para usia senior di Indonesia. Kami banyak bekerja sama dengan para komunitas senior di Indonesia dan ketika ini kalian bekerja sama dengan FORMI dan lembaga Pemerintah buat menciptakan generasi Confidence yg sehat, aktif & Produktif,” ujar Nirma seperti yg dikutip dari siaran pers.

Sementara itu, dalam sambutannya, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi mengungkapkan, peranan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yg sehat Secara jasmani dan rohani. Hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta yg berencana buat menyelenggarakan festival olahraga berbasis komunitas sepanjang tahun.

“Oleh karena itu, kita dari pemerintahan kota administrasi Jakarta Selatan sangat mendukung kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini. Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, mulai tercipta masyarakat yg sehat dan bahagia,” papar Jayadi.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin