Roti Atau Nasi Untuk Penderita Diabetes?

India – Apa yg lebih baik buat penderita diabetes nasi atau roti?

Mengutip dari timesofindia, Selasa, (03/07/2018), kalian segala tahu penderita diabetes seharusnya menjadi sangat berhati-hati tentang pilihan diet mereka. Karena, mereka tak bisa mengendalikan gula darah.

Orang-orang yg menderita diabetes tipe 1 tak memproduksi insulin cukup sementara orang-orang yg menderita tipe 2 menghasilkan insulin tapi sel-sel mereka tahan terhadap efek.

Makanan pokok kalian adalah nasi dan banyak konsumsi roti. Lantas, apa yg lebih baik. Yuk, kami simak.

1. Index glikemik

Varietas yg berbeda dari beras dan roti memiliki perbedaan GI (Glycemic Index). GI adalah ukuran seberapa cepat makanan bisa lonjakan gula darah mengurangi karbohidrat menjadi glukosa.

Karbohidrat dalam buah-buahan, biji-bijian dan sayuran tak dimetabolisme pada tingkat yg sama karena memiliki GI yg berbeda. Makanan yg rusak perlahan-lahan mempengaruhi kadar glukosa darah bagi tingkat yg jauh lebih rendah.

2. GI beras dan ROTI

GI beras tergantung pada apakah itu dipoles, dan roti tergantung pada macam terbuat dari tepung.

3. Nasi

Penderita diabetes bisa dengan aman makan seluruh macam beras tapi dalam moderasi. Beras merah lebih baik daripada nasi putih karena yg terakhir adalah diproses dan dipoles.

Dalam proses ini, kehilangan seluruh nilai gizi. Nasi putih memiliki lebih pati dan dengan demikian gampang dicerna. Beras merah memiliki lebih banyak vitamin, mineral dan serat. Indeks GI beras merah adalah 68 sementara itu makan nasi putih 73.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin