Rumah Amalia Berikan Fun Therapy Untuk Anak

Ciledug – Rumah Amalia memberikan fun therapy buat anak – anak kaum duafa dan anak yatim. Seperti apa?

Muhamad Agus Syafii sebagai pemilik Rumah Amalia mengadakan Festival Rumah Amalia sebagai bagian dari komitmen dalam pendampingan kepada para anak kaum duafa dan anak yatim. Kali ini acara digelar bagi memberikan fun therapy. Bentuknya adalah face painting dan hena art.

“Dengan melakukan face painting dan hena art, anak – anak belajar banyak dengan menggambar. Ini adalah salah satu wadah buat mengekspresikan diri, membiarkan kreativitas anak tertuang dalam sebuah wadah,” papar Agus ketika ditemui di Rumah Amalia pada acara Festival Rumah Amalia, Ciledug, Sabtu, (14/04/2018).

Masih menurut Agus, dengan kegiatan tersebut, anak – anak dengan perlahan mengalami memulihan buat mereka yg kehilangan orangtuanya. Ini mampu menjadi salah satu cara bagi anak – anak bersiap menghadapi kehidupan selanjutnya.

“Anak – anak begitu gembira saat melakukan fun therapy. Ini dapat menjadi salah satu bentuk harapan buat mereka yg tak memiliki orangtua, agar tetap mampu menjalankan hidup,” tambahnya.

Tidak cuma itu, acara ini juga dimeriahkan oleh seorang artis, penyanyi, vlogger dan juga (ex) anggota girl band cherybelle, Anisa Rahma. Anisa Rahma, membagikan pengalaman dan cerita menariknya berupa motivasi diri buat anak anak Rumah Amalia.

“Saya senang sekali mampu berada di sini. Berbagi pengalaman spiritual, dan mampu menolong teman – teman yg berada di rumah Amalia,” ujar Anisa Rahma.

Kehadiran Anisa Rahma juga berkesempatan meramaikan lomba masak sebagai juri, dan mulai mendapatkan pengalaman berharga dengan belajar membuat bunga dari bahan daur ulang sampah seperti Kulit jagung, kulit bawang putih, kantong plastik bekas dan yang lain lain.

“Harapan kalian dengan di adakan nya acara hari ini, Agar dengan kegiatan Festival Rumah Amalia mampu membangun jiwa kemandirian dan wirausaha ibu ibu serta anak anak rumah amalia,” ungkap Agus. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin