Rumah Amalia Utamakan Sikap Kesederhanaan

Jakarta – Menanamkan kesederhaan pada anak sejak dini sangat penting. Hal ini mulai membuat anak lebih memiliki sifat dan rasa yg tak berlebihan dalam menghadapi apapun.

Hal itulah yg ditanamkan oleh pemilik Rumah Amalia, Agus Syafii kepada anak yatim dan duafa yg dia asuh. Bersamaan dengan perayaan Tahun Baru Islam, Rumah Amalia merayakannya dengan kesederhanaan.

“Rumah Amalia terus merayakan Tahun Baru Islam atau Hijriah sejak 2012. Di sini kita ingin mengajarkan anak – anak buat lebih mendekatkan diri kepada Allah,” papar Agus di Rumah Amalia, Jakarta, baru – baru ini.

Untuk itu,lanjut Agus, dia mengajak anak – anak buat berdoa bersama,dan melakukan kegiatan positif lainnya. Hal ini dirasa sangat bermanfaat buat psikologis dan keimanan anak – anak yg berada di Rumah Amalia.

“Ada sekitar 80 anak di Rumah Amalia. Pada acara perayaan Tahun Baru Islam ini, kalian mengajak anak – anak bagi berdoa buat negeri agar aman dan damai. Kemudian, terdapat pula beberapa kegiatan yg kalian adakan, antara yang lain unjuk bakat lewat puisi, tarian, dan teater yg ditampilkan anak – anak,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin