Seribu Siswa Teredukasi Gaya Hidup Hijau

Jakarta – Bertempat di Piazza, Gandaria City, sekitar 154 SMP dan SMA se-Jabodetabek mengikuti HiLo Teen ARTivity.

Acara yg diselenggarakan pada Minggu, (21/01/2018), menampilkan berbagai pertunjukan menarik dan penuh kreativitas, seperti papercraft exhibition dari kardus bekas kemasan HiLo Teen, Green Workshop (kolaborasi NARA Creative dan London School of Public Relations Jakarta, kompetisi Cosplay dan Costreet, pertunjukkan tari dan perkusi, serta penampilan dari musisi masa kini, merupakan Kunto Aji dan Nicky Riyant.

Acara hari ini yaitu bagian dari HiLo Teen ARTivity yg diadakan secara nasional. Berlangsung sejak Juli 2017, acara ini sudah dilaksanakan di 54 kota dengan melibatkan 1.000 sekolah SMP dan SMA di semua Indonesia, yg 154 di antaranya berasal dari Jabodetabek.

Ajang ini dibagi ke dalam dua kategori, merupakan kategori SMP dan kategori SMA, dengan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp44.000.000,00,- buat Jabodetabek.

Pada tahun keempat pelaksanaannya, memiliki tiga kegiatan utama, yaitu: HiLo Teen ARTivity, wadah buat para siswa-siswi SMP dan SMA berkreasi memperlihatkan minat dan bakatnya, terutama dalam hal creative recycling dengan memanfaatkan barang bekas menjadi karya yg bernilai lebih; HiLo Teen ARTalent, ajang pencarian bakat buat siswa bagi mengekspresikan talenta musik dan menari mereka; serta HiLo Teen Body Move, program terbaru tahun 2017 di mana HiLo Teen mengajak siswa bergerak lebih aktif dengan senam yg kekinian, seperti body combat, zumba, dan sebagainya.

“Melalui program ini kita ingin mengajak generasi muda bagi lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan barang-barang yg telah tak digunakan menjadi sesuatu yg bernilai lebih,” papar Riyad Jasa Putra, Marketing Promotion Manager, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin (22/01/2018).

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang bagi berbagi inspirasi peduli lingkungan. Kemudian, ingin memberikan pemahaman bahwa green lifestyle mampu dikerjakan dengan cara yg menyenangkan, seperti apa yg dikerjakan dalam program ini melalui kompetisi creative recycling.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai karya luar biasa yg berhasil terkumpul, hingga akhirnya terpilih 20 sekolah terbaik yg mampu memperlihatkan hasil karyanya dalam exhibition hari ini,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin