Siapkan MPASI Untuk Liburan

Jakarta – Libur lebaran sudah tiba. Banyak orang telah mengambil cuti panjang bagi merakan Hari Raya Idul Fitri dan liburan bersama keluarga.

Nah, buat Anda yg menjadi orangtua dan memiliki anak sedang masa menjalankan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu), ada baiknya melihat beberapa kiat khusus dalam memilih MPASI ketika liburan. Berikut adalah rinciannya, sesuai mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Jakarta, Selasa, (12/06/2018).

1. MPASI Beku

Siapkan MPASI beku bagi bayi yg baru akan MPASI dan letakkan di cooler bag. Saat mau dihidangkan, cairkan dengan cara merendam tempat MPASI di dalam wadah berisi air panas.

2. Pesan di restoran

Untuk bayi yg telah mampu makan dengan finger food, pesanlah buah, sayur, roti, telur, atau pasta di restoran. Pesanlah yg memakai minim bumbu dan gunakan alat makan sendiri.

3. MPASI Instan

Biarpun di rumah, anak terus mampu MPASI buatan sendiri, ketika liburan Ibu mampu lebih fleksible memberikan MPASI instan bagi si kecil demi kenyamanan.

4. Cemilan

Selalu siapkan cemilan buat di perjalanan. Misalnya, berupa buah, sayuran kukus, atau biskuit bayi. Jangan sampai bayi merasa kelaparan.

5. Air putih

Sediakan terus air putih dimanapun berada. Jika mengalami kehabisan, Anda dapat membeli air mineral agar lebih aman.

6. Alat tempur MPASI

Jika memungkinkan, bawalah alat tempur MPASI yg paling dibutuhkan seperti slow cooker atau baby food maker.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin