Skipping Untuk Jantung Dan Otak Lebih Sehat

Jakarta – Skipping adalah salah sesuatu olahraga yg menyenangkan. Hal ini tentu pernah Anda lakukan ketika masih kecil. Lantas, apa manfaatnya seandainya dikerjakan oleh para wanita secara rutin?

Mengutip dari boldsky, Selasa (22/08/2017), skipping tak cuma sebuah permainan ketika Anda masih kecil. Ternyata, skipping dapat bermanfaat buat kesehatan Anda.

Ini adalah salah sesuatu olahraga atau aktivitas fisik yg bisa menjaga tubuh Anda tetap fit dan sehat. Ingat, ini tak cuma berguna bagi kesehatan tapi juga bermanfaat bagi membentuk perut Anda terutama buat para wanita.

Skipping bisa memperlancar metabolisme tubuh dan membakar kalori sehingga membuat tubuh Anda semakin terbentuk. Sekitar 45 menit waktu yg Anda butuhkan bagi membakar kalori saat bermain skipping. Ini mulai membuat tubuh Anda berisi dan otot lebih fleksibel.

Agar tak membosankan, Anda dapat bermain skipping dengan teman atau orang terdekat dan tercinta Anda.

Berikut adalah dua manfaat dari menjalankan aktivitas fisik skipping.

1. Menurunkan berat badan

Banyak orang yg konsentrasi bagi menurunkan berat badan dan ingin memiliki perut yg indah sehingga saat mengenakan pakaian favoritnya kelihatan lebih cantik dan ramping. Ya, dengan skipping, Anda bisa meraih bentuk tubuh yg baik dan sangat gampang dilakukan.

Meski Anda sangat memiliki agenda kesibukan yg padat, dan tak sempat pergi ke tempat pusat kebugaran, Anda bisa coba skipping di rumah, di halaman, atau di taman. Setidaknya dengan skipping, Anda bisa menurunkan sekitar 300 kalori. Ini lebih baik daripada Anda berlari dan berjalan.

2. Baik bagi otak

Anda pasti terkejut dengan manfaat ini. Skipping mampu membuat otak Anda lebih baik. Kita pasti mengetahui, bahwa dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik, bisa membuat membuat otak Anda menjadi lebih fresh dan aktif.

3. Baik bagi jantung

Skipping sangat baik buat jantung Anda. Sistem kardiovaskular mulai membawa darah ke vena dan arteri dengan lancar.

Dengan melakukan aktivitas skipping, Anda mampu meraih staminan yg baik dan juga pernapasan.

4. Menambah fleksibilitas

Skipping secara regular tak cuma bisa menurunkan berat badan tapi juga bisa meningkatkan fleksibilitas dalam tubuh. Dengan begitu, Anda mampu bisa buat berjalan jalan dan melakukan perjalanan liburan yg menantang.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin