Story Telling Bahasa Stimulus Penting Bagi Anak

Cirebon – Story telling atau bercerita sangat utama bagi anak – anak dan juga remaja. Dengan story telling anak – anak mampu berimajinasi tinggi dan memiliki literatur kata-kata yg banyak.

Story telling terutama dalam bahasa Inggris, yaitu stimulus awal untuk para remaja dan anak – anak bagi memperoleh gambaran yg lebih nyata tentang serunya berbahasa Inggris, Karena itu, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) memprakarsai Program Literasi Bahasa Inggris atau English Proficiency Program ditujukan buat Komunitas Pesantren di Jawa Bawat yg terdiri dari 240 siswa unggulan dari enam pesantren di kota Cianjur, Sukabumi dan Cirebon.

Program Literasi Bahasa Inggris, Sampoerna mengadakan English Story Telling Competition bertempat di pondok pesantren KHAS Kempek Cirebon, Jawa Barat. Kegiatan ini juga memberikan motivasi mengenai pentingnya kecapakan Bahasa dalam merengkuh sukses masa depan.

“Kami ingin menciptakan individu-individu yg cakap dalam berbahasa Inggris sehingga mereka memiliki kesempatan bagi membuka wawasan, khususnya dalam konteks global. Kami percaya melalui pembelajaran dengan sistem yg interaktif para peserta mulai termotivasi bagi mengikuti semua rangkaian program dan memetik hasil positif hingga program ini diselesaikan,” ujar Head of West Java Zone, Yohan Lesmana, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jumat (15/12/2017).

“Harapan kita adalah kegiatan seperti ini mampu selalu didukung dan juga dilaksanakan secara lebih luas lagi.” Tegas Niamillah Siroj, Pimpinan MTS Kempek, Cirebon.

Melihat peran pesantren yg begitu besar dalam pembentukan karakter kognitif serta pembelajaran kearifan lokal Indonesia, Sampoerna terpanggil bagi mendukung peningkatan kualitas pendidikan pesantren sebagai bagian dari komitmennya buat berkontribusi untuk dunia pendidikan di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur kegiatan hari ini mampu terlaksana dengan baik, tentunya hal ini tak lepas dari dukungan segala pemangku kepentingan. Semoga dalam enam bulan mendatang para peserta program dapat merasakan manfaat atas prakarsa ini,”tutup Yohan.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin