Stres Dan Kurang Tidur, Ini Dampak Bagi Kulit

Jakarta – Stres dan kurang tidur ternyata bisa melemahkan sekitar 70 persen kolagen kulit dan meningkatkan risiko munculnya keriput.

Berdasarkan hasil riset dari The Pond’s Institute (2016) dan National Survey dari Accenture terungkap stres dan kurang tidur juga mampu membuat wajah kelihatan 2,5 tahun lebih tua.

Dr. Melyawati Hermawan selaku Dermatologis mengungkapkan, kebutuhan nutrisi kulit wajah diusia 30 tahun lebih banyak dibandingkan usia yg lebih muda. Untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit wajah membutuhkan nutrisi yg tepat sehingga terbebas dari masalah-masalah umum seperti kulit kusam, munculnya garis halus wajah, bahkan vlek hitam.

“Di usia 30 tahun elastisitas kulit wajah perempuan berkurang 0,5 persen setiap tahunnya. Apalagi data memperlihatkan 4 dari 10 perempuan Indonesia bekerja dan beraktivitas di luar ruangan dengan paparan sinar matahari,” ujar Dr. Melyawati Hermawan selaku Dermatologis, Jakarta, Rabu (21/02/2018).

Paparan sinar matahari ini menyebabkan produksi melanin berlebihan akibat efek buruk sinar UV, serta distribusi melanosit tak merata. Karena itu, pemilihan nutrisi yg tepat adalah solusinya.

Selama 170 tahun, The Pond’s Institute (TPI) sudah berkomitmen buat menganalisis kebutuhan nutrisi macam kulit wajah perempuan yg berbeda-beda, salah satunya lewat Pond’s Age Miracle dengan formula anti-aging yg dipatenkan cuma buat Pond’s. Formula yg bisa bekerja selama 24 jam nonstop dikenal dengan Retinol-C Complex yg memiliki kekuatan bahan aktif anti-aging Retinol buat menyamarkan kerutan dan membuat wajah tampak muda bercahaya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin