Tahukan Anda, Apa Itu Dermatitis Atopik?

Jakarta – Dermatitis Atopik atau biasa disebut eksim. Ini yaitu peyakit radang kulit yg tak menular dan mampu kambuh secara berkala, namun juga mampu mencapai titik kronis.

Umumnya, episode pertama terjadi sebelum Si Kecil berusia 1 tahun, yg selanjutnya mampu hilang dan timbul kembali. Prevalensi macam kulit Dermatitis Atopik pada anak diperkirakan mencapai 10 persen -20 persen, sementara pada orang dewasa sekitar 1 persen -3 persen.

Pada dasarnya, alergi anak bisa diatasi dan bunda dapat mencegah timbulnya penyakit akibat mewarisi bakat alergi dari orang tuanya. Morinaga dari masa ke masa, secara konsisten melakukan edukasi mengenai alergi akan dari pemahaman, pencegahan dan solusinya, agar Si Kecil yg menderita alergi, dapat tetap tumbuh secara optimal.

Jika alergi tak dipahami dan dicegah, maka tumbuh kembang Si Kecil mulai terhambat karena kegiatan belajar, bermain serta aktifitas stimulasinya terganggu. Kemudian, seandainya alergi tak diatasi, maka penyakit seperti Dermatitis Atopik, hanyalah gejala awal alergi dan kondisinya mampu memburuk yg dikemudian hari mampu muncul penyakit alergi yang lain seperti asma dan rhinitis alergi.

Walaupun Dermatitis Atopik ini tak mampu disembuhkan, namun bisa dicegah, antara yang lain dengan mengindentifikasi pemicu dan menghindarinya serta menerapkan perawatan buat menjaga kelembaban kulit dengan produk hipoalergenik yg tak mengandung parfum.

Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals, secara berkesinambungan mendukung program tahunan World Allergy Week dengan rutin setiap tahunnya melalui berbagai program edukasi.

“Tahun ini Morinaga kembali mengadakan program Parenting Seminar skala nasional sebagai program edukasi tahunan buat meningkatkan pemahaman bunda mulai alergi dan penyakit lainnya yg terkait dalam rangka World Allergy Week 2018, serta menggagas pelatihan dan sumber daya bagi melakukan diagnose dan tindakan pencegahan,”jelas Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (29/05/2018).

Perlu diketahui, World Allergy Week yaitu program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) dengan focus topik dunia tahun 2018 ini adalah Dermatitis Atopik atau Eksim. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin