Tambah Berat Badan Janin Dengan Makanan Bergizi

Jakarta – Ada beberapa makanan yg sangat bergizi dan baik bagi meningkatkan berat badan janin. Penasaran apa saja?

Mengutip dari boldsky, Selasa (09/01/2018), makanan yg baik buat janin di dalam kandungan ibu hamil, disarankan buat mengandung protein yg kaya bagi mendapatkan berat badan janin yg tepat. Anda tak perlu mencari makanan yg tinggi lemak dan karbohidrat.

Diperlukan jumlah protein per hari bagi wanita hamil adalah sekitar 80 gram. Ada beberapa bagian dari orang-orang di bidang medis yg menyampaikan bahwa jumlah ini terlalu banyak dan mungkin mengakibatkan bayi lebih besar daripada yg diperlukan.

Jadi, diet seimbang harus diambil oleh calon ibu dengan memiliki lebih banyak makanan yg tercantum di bawah ini.

1. Telur

Kualitas protein pada telur begitu tinggi. Hal ini diambil sebagai referensi saat membandingkan protein dalam makanan lain.

Selain itu, mereka juga mengandung folic acid, choline dan besi. Sebagian besar protein dalam telur bisa diserap oleh tubuh saat dikonsumsi dalam bentuk rebus. Telur rebus satu hari adalah lebih dari cukup bagi wanita hamil.

2. Susu

Minimum dua gelas susu setiap hari adalah suatu keharusan untuk wanita hamil. Anda dapat tidak mengurangi konsumsi susu menjadi empat kali dalam sehari.

Tidak diragukan lagi salah satu sumber terbaik protein dan sebuah studi menyampaikan bahwa asupan 200-500 mL per hari mampu memiliki efek positif pada berat badan bayi.

3.Yoghurt

Yogurt memiliki kemampuan bagi mencegah risiko berat badan lahir rendah pada bayi. Fakta yg mengejutkan adalah bahwa selain menjadi sumber protein, yogurt memiliki kandungan kalsium lebih daripada susu.

Ini juga kaya mulai vitamin B kompleks dan zink. Untuk para wanita hamil disarankan buat konsumsi tiga porsi yoghurt sehari.

4. Ikan

Selain menjadi sumber protein yg banyak, ikan adalah sumber terkaya omega-3 asam lemak. Salah satu harus memastikan bagi tak memiliki ikan dengan kandungan tinggi merkuri. Ikan adalah pilihan yg baik buat keseluruhan pengembangan janin.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin