Tanda – Tanda Tubuh Kurang Asupan Air

Jakarta – Ada beberapa tanda saat tubuh Anda kekurangan asupan mineral. Seperti apa?

Menurut Prof. Stavros A. Kavouras, profesor di bidang nutrisi dari Arizona State University, AS, ada beberapa tanda saat orang kekurang air mineral atau mengalami dehidrasi. Salah satunya adalah dengan melihat warna urin.

“Indikasi kekurangan air mineral dalam tubuh adalah dapat dicek saat urin yg dikeluarkan berwarna gelap. Ini tentu memamerkan banyak kurang air. Kalau telah cukup air, urin yg dikeluarkan berwarna tak gelap dan biasa,” ujar Stavros, ketika ditemui di gedung IMERI FK UI, Jakarta, Rabu, (07/11/2018).

Kemudian, adalah tanda lainnya kulit kelihatan lebih kering. Ini indikasi tubuh benar – benar kekurangan cairan.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Tanda bibir kering dan kulit kering juga menjadi ciri – ciri. Ini mampu diperhatikan berarti kurang minum air mineral,” papar ketua IHWG, Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K), MPH.

Masih menurut Budi, banyak orang yg tak sadar tubuhnya membutuhkan air mineral saat berada di dalam ruangan ber-AC. Padahal, situasi tersebut membuat penurunan kadar air dalam tubuh karena kelembapannya berkurang.

“Kita harus banyak minum di ruang ber-AC. Kemudian juga ketika naik pesawat. Karena kalian berada di ketinggian,” tambah Budi.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin