Tenaga Kesehatan Bisa Raih Asuransi Tanggung Gugat

Jakarta – Setiap pekerjaan memiliki risiko yg sangat besar. Terkadang setiap orang tak tahu apa saja risiko yg mulai dihadapi. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Sebut saja para profesional muda melakukan pekerjaan dan bisnisnya akan dari yg kecil hingga yg besar. Jika pekerjaan berjalan lancar, tentu hasilnya memuaskan dan tak berbuah masalah. Lain halnya saat melakukan pekerjaan yg mendapat komplain dari orang lain. Hal ini sangat menjadi sebuah masalah.

Salah satunya adalah tenaga kesehatan, merupakan perawat. Terkadang, karena kondisi yg tak memungkinkan, membuat sebuah kejadian tak enak kepada pasien. Selanjutnya, tak jarang pasien melakukan protes hingga berujung gugatan.

Karena itu, AXA Mandiri mengeluarkan produk asuransi tanggung gugat profesi atau professional indemnity insurance.

“Ini adalah asuransi profesi yg terdiri dari beberapa bentuk pengganti kerugian, seperti biaya pembelaan hukum, biaya pendampingan hukum, dan biaya konpensasi atas keputusan hukum. Produk ini bisa bermanfaat buat yg memiliki profesi seperti profesional dibindang konstruksi, keuangan, kesehatan, konsultan, pendidikan, dan masih banyak lagi,” kata Kameswara Natakusumah, Chief Commercial Official of AXA General Insurance Indonesia, Jakarta, baru – baru ini.

Selain itu, para praktisi beauty juga menjadi salah satu profesi yg bisa ditanggung pada asuransi ini. Pada dunia kecantikan, praktik kecantikan memang rentan dengan sesuatu hal yg tak menyenangkan, terlebih soal kecantikan wajah.

“Memang dalam produk ini profesional itu sebagian dari bidang kesehatan. Keperawatan, tetapi memang belum mencapai medical mal praktik. Beauty atau praktisi di dunia kecantikan, psikologi.
Dalam hal ini, mulai melindungi si praktisi beauty seandainya mengalami kesalahan profesi, mulai ada biaya pendampingan khusus. Kami tak membatasi gugatan dari seorang praktisi beauty. Kita tanggung biaya pendampingan,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin