Tenaga Kesehatan Lakukan Desinfeksi

Palu – Tenaga kesehatan terdiri dari tim Kesehatan Lingkungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) Makassar lakukan desinfeksi di Rumah Sakit Undata, Palu.

Kegiatan itu dikerjakan buat mencegah terjadinya penyebaran penyakit ke manusia. Seperti yg dikutip dari siaran pers yg diterima dari Kemenkes RI, Jumat, (05/10/2018), bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah memicu penyebaran kuman atau mikroorganisme patogen. Mikroorganisme tersebut mampu menyebabkan seseorang gampang terkena penyakit.

Penyakit tersebut bisa menular melalui mulut atau dengan menghirup udaranya, atau melalui luka dan mampu menyebabkan infeksi.

Karena itu, desinfeksi perlu dilakukan, dan tadi siang sudah dikerjakan desinfeksi oleh tenaga kesehatan di RS Undata. Desinfeksi itu dikerjakan bagi membunuh kuman atau mikroorganisme patogen yg ada di sekitaran RS Undata. Sehingga bisa mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran penyakit ke masyarakat.

Selanjutnya, desinfeksi mulai dikerjakan di wilayah lainnya. Hal ini sebagai upaya SDM bidang kesehatan dalam menjaga kesehatan masyarakat agar mereka dapat bertahan dalam situasi pasca gempa ini.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin