Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Dengan Penghargaan

Jakarta – Kualitas pelayanan kesehatan harus selalu ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan diadakan penghargaan buat para pengembang pemberi kontribusi di dunia kesehatan.

Hal itu menjadi salah satu latar belakang, diadakannya adanya IndoHCF inovation Awards II-2018. Setelah sukses digelar pada tahun lalu, kini IndoHCF kembali digelar.

Program penghargaan IndoHCF Innovation Awards diadakan sebagai kontribusi dari IndoHCF bagi ikut mendukung perkembangan di dunia kesehatan Indonesia. Khususnya dalam pelaksanaan program pemerintah dan inovasi oleh anak negeri.

“Awards ini bertujuan bagi memberikan penghargaan kepada instansi dan individu atau kelompok perorangan yg berhasil menjalankan program – program peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia melalui karya – karya inovasinya,” papar DR. dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, ketika ditemui di acara IndoHCF, Jakarta, Selasa (06/03/2018).

Acara pada tahun lalu, sangat menarik perhatian. Karena, sekitar lebih dari 200 peserta hadir dan ikut pada ajang penghargaan ini.

“Dari tahun lalu, yg 10 besar kalian bagi menjadi sebuah buku. Hasil karya mereka, diinformasikan bagi siapapun buat membuat produk kesehatan Nasional. Karena ketika ini, cuma sedikit produk kesehatan dari Nasional, sisanya adalah dari import,” tambahnya.

Tahun ini, kegiatan IndoHCF Innovation Awards II-2018, dibuka pendaftaran secara online sejak 1 Desember 2017- 20 Maret 2018 lewat website wwww.indohcf-award.com. Berikut adalah beberapa kategori yg mulai dilombakan.

1. Inovasi program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS)
2. Inovasi SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
3. Inovasi Kesehatan Ibu dan Anak
4. Inovasi Alat Kesehatan
5. Inovasi ICT di bidang Kesehatan. (tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin