Tipe – Tipe Gangguan Buang Air Kecil

Jakarta – Terdapat tipe – tipe gangguan buang air kecil yg perlu diketahui. Mungkin saja, salah satu dari tipe ini pernah Anda alami, sehingga Anda perlu waspada.

Menurut dr. Fitrantyo Adi Syahputra,Sp.U spesialis urologi ketika ditemui di acara Confidence, Jakarta, Rabu (20/12/2017), tiga gangguan buang air kecil tersebut adalah overflow, stres, dan urge.

“Overflow merupakan urin dalam kandung kemih telah terlalu penuh, gejalanya rasa tak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pacarannya lemah,” papar Fitrantyo.

Kemudian, stres, seperti ketika batuk, tertawa, atau bersin, urin mulai keluar karena terjadi peningkatan tekanan dalam perut.

Terakhir adalah Urge. Keadaan ini ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sesasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tak stabil.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda mampu melakukan beberapa antisipasi. Seperti kadang pergi ke toilet, mengurangi jumlah minum kopi, teh dan soda. Kemudian, tak lupa memakai daypers ketika berpegian jauh.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin