Tips Jadi Ayah Hebat Untuk Anak

Jakarta – Ketika anak dekat dengan Ayah adalah salah satu cara buat yg sangat menguntungkan buat tumbuh kembangnya. Lantas, bagaimana cara menjadi seorang ayah yg hebat bagi anak?

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, Senin, (02/07/2018), ada cara menjadi ayah yg hebat versi buku throwawaydads, by ROSSD, PARKE, AND ARMIN A.BROTT. Berikut adalah rinciannya.

1. Lebih aktif

Jangan ragu terus tanya kepada istri bagaimana cara merawat bayi, akan dari cara menghangatkan Air Susu Ibu Perah (ASIP), cara menggendong, dan lainnya. Buat istri percaya kalau ayah mampu diandalkan buat mengurus anak.

2. Jadilah partner Ibu

Sudah enggak jamannya suami cuma menolong kalau disuruh. Berbagilah tugas mengerjakan pekerjaan rumah dan merawat anak dengan Ibu.

3. Tunjukkan respect kepada Ibu Hormati apa yg telah Ibu lakukan selama ini. Hargai Pendapatnya, dan jalani keputusannya seandainya dia memang milik alasan – alasan yg masuk akal yg menunjang argumennya.

4. Sering kontak fisik dengan anak

Ayah biasanya lebih tertarik pada aktivitas yg berenergi. Yang suka main gulat-gulatan sama anak, jangan anggak remeh aktivitas ini. Karena, anak – anak yg terkoneksi secara fisik dengan Ayahnya berisiko lebih sedikit memakai narkoba, alkohol, atau tindakan kriminal lainnya.

5. Terbuka secara emosional dengan anak

Kedekatan emosional dengan anak juga penting. Pahami emosi anak, perbanyak komunikasi dan berikan anak kesempatan bagi dekat dengan Ayahnya.

6. Banyak praktek, semakin bagus

Wanita dapat jadi Ibu yg hebat karena banyak berlatih. Begitu juga dengan Ayah. Latihan selalu berulang – ulang memandikan anak, mengganti popok, dan lainnya.

Asal tetap konsisten, tugas merawat si kecil mulai menjadi sangat gampang dan menyenangkan.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin