Tips Mudah Atasi Adiksi Anak Terhadap Mainan

Jakarta – Orangtua kerap bingung saat menghadapi buah hatinya terlalu adiksi terhadap mainan.

Menurut Saskhya Aulia Prima Psikolog dan Pendiri Tiga Generasi, orangtua harus sabar mengurangi jam bermain pada anak saat kelihatan gelagat buah hati tak mampu terpisahkan dengan sebuah mainan.

“Ya, namanya membiasakan diri itu pasti ada drama di depannya. Misalnya mengurangi main 5 menit tetapi baru mampu 2 menit. Tapi ya besok dicoba lagi. Ini yg susah itu sabarnya. Orang maunya segera ke goal-nya tetapi prosesnya tak dilatih,” papar Saskhya Aulia Prima, ketika ditemui di acara ELC, Jakarta, Rabu, (14/11/2018).


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selanjutnya, saat anak terus ingin bermain, setidaknya orangtua harus membiasakan diri kepada anak agar membiasakan disiplin sejak awal. Karena, dengan kegiatan rutin yg dikerjakan sehari – hari, secara segera mampu membuat anak terbiasa dan disiplin

“Kadang kami lihat umurnya. Anak – anak kecil itu tak tahu. Kita coba. Dari kecil itu utama kenapa orangtua harus rutin. Misalnya, buang air di tempat yg sama. Harus konsisten di tempat itu terus. Kita mesti sabar lihat flownya,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin