Turun Berat Badan, Konsumsi Makanan Rendah Kalori

Jakarta – Berat badan adalah persoalan serius buat orang yg menghadapi obesitas. Dokter terus merekomendasikan menjaga berat badan bagi menghindari penyakit yg timbul. Bagaimana cara mengatasinya?

Mengutip dari boldsky, Selasa (09/01/2018), orang yg kelebihan berat badan menjadi sangat tertantang buat menurunkan lemak di dalam tubuh agar kelihatan ramping. Pogram penurunan berat badan memang tak mudah. Butuh konsisten yg panjang dan kuat.

Banyak orang sepertinya bingung tentang makanan yg harus dikonsumsi agar cepat menurunkan berat badan.

lalu putus asa bagi membakar lemak. Namun, orang-orang yg obesitas cuma perlu makan makanan kalori nol yg mampu disarankan oleh dokter.

Berikut adalah beberapa makanan yg mengandung nol kalori dan aman buat tubuh.

1. Mentimun

Mentimun memiliki 16 kalori dalam 100 gram. Jadi makan sebanyak yg Anda inginkan dan Anda tak mulai tidak mengurangi berat badan. Buah ini penuh dengan air dan beberapa nutrisi penting, tapi dengan jumlah yg sangat rendah kalori.

Karena itu, bisa dimakan dalam kondisi mentah dan juga dalam bentuk salad, dengan sayur-sayuran segar. Mentimun menolong dalam pencernaan, mencegah dehidrasi dan menolong pembakaran lemak, serta menjaga asupan kalori ke tingkat minimum.

2. Sayuran Daun Hijau

Berdaun memiliki 20-30 kalori dalam 100 gram. Beberapa sayuran berdaun, seperti bayam, kale dan seledri sangat efektif dalam pengobatan obesitas. Sayuran hijau ini berisi sangat rendah karbohidrat dan nilai kalori kecil, sementara jumlah mineral, vitamin dan antioksidan membuat makanan diet ini menjadi ideal bagi orang-orang yg kelebihan berat badan.

3. Asparagus

Asparagus memiliki 20 kalori dalam 100 gram. Hidangan lezat yg berbeda dan salad mampu disiapkan dengan asparagus. Ini yaitu makanan yg sangat rendah kalori dan dengan demikian, mampu dimakan dengan aman sebagai lauk. Itu baik dikukus atau panggang dengan bahan makanan lainnya.

4. Lemon

Lemon memiliki 29 kalori dalam 100 gram. Buah jeruk juicy ini memiliki sangat sedikit nilai kalori dan dengan demikian, secara luas digunakan buat menambahkan rasa ke masakan.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin