Usai Berpuasa, Tetap Jaga Pola Makan

Jakarta – Setelah sebulan menjalankan ibadah puasa dengan konsumsi makanan yg diperhatikan asupan nutrisinya, sangat baik bila tetap mempertahankan pola makan yg sehat.

Menurut Dr.Ari Fahrial Syam, dokter spesialis penyakit dalam spesialis pencernaan, selesai berpuasa, seseorang harus tetap makan tak berlebihan. Mengukur asupan makanan sesuai kebutuhan sangat tepat. Hal ini mulai menjadi salah satu cara buat menghindari persoalan penyakit yg disebabkan karena terlalu banyak asupan makanan seperti lemak.

“Karena seandainya makan berlebihan maka makanan tersebut mulai ditimbun dalam tubuh kami dalam bentuk lemak, di hati (fatty liver), di kandung empedu (Batu KE), di pembuluh darah jantung maupun pembuluh darah otak,” papar Dr.Ari Fahrial Syam, dokter spesialis penyakit dalam spesialis pencernaan, Jakarta, Rabu, (16/05/2018).

Masih menurutnya, keteraturan yg sudah terbina selama puasa seharusnya juga bisa diteruskan pasca puasa lebaran. Hidup terus berpikir positif dan pengendalian diri seharusnya juga bisa dipertahankan setelah lebaran nanti.

“Mudah-mudahan dengan mempertahankan apa yg sudah kami raih selama Ramadhan nanti sampai selalu setelah lebaran, kami bisa terus sehat,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin