Yoghurt Juga Berkhasiat Untuk Kecantikan

Jakarta – Tampil cantik adalah dambaan untuk setiap orang. Salah satu yg mampu membuat Anda cantik adalah dengan memakai bahan – bahan yg juga alami.

Salah satu bahan alami yg mampu meningkatkan kecantikan adalah yoghurt. Menurut Emilia E Achmadi, MS, RD, ahli gizi, untuk masyarakat modern yg dituntut buat aktivitas maksimal, seringkali tak memerhatikan keadaan tubuh setelah seharian melakukan kegiatan. menyebutkan yogurt yaitu camilan sehat yg baik bagi pencernaan. Selain banyak manfaatnya buat kesehatan, yoghurt juga memberi khasiat kecantikan akan dari melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga menyehatkan rambut.

Ia merinci beberapa manfaat dari yogurt antara yang lain adalah bisa menolong mencegah munculnya diabetes tipe 2.

“Kedua, kandungan probiotiknya melindungi kami dari bahaya logam berat yg terdapat dalam polusi udara. Ketiga, asam laktat di dalam yoghurt berfungsi sebagai agen eksfoliasi kulit,” kata Emilia E Achmadi, MS, RD, ahli gizi, Jakarta, Selasa, (12/02/2019).

Yogurt juga berperan sebagai Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati menolong buat meremajakan kulit. Selain mengatasi kulit kusam, yoghurt juga menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Kandungan protein di dalamnya mendorong produksi kolagen, yg berpengaruh pada elastisitas kulit.

Terakhir dari manfaat yoghurt adalah bagi kesehatan kulit dan rambut atau (Depositphotos). Emilia menyebutkan, seandainya rambut mengalami kerontokan tidak ada salahnya bagi rutin mengonsumsi yoghurt dan menggunakannya sebagai masker rambut 10 menit sebelum keramas.

“Kandungan asam laktat dalam yoghurt menolong bagi eksfoliasi dan mengangkat residu di kulit kepala. Sementara kandungan vitaminnya mencegah dan mengatasi beragam persoalan rambut,” tambahnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin