Yuk, Berkunjung Ke Taman Keluarga

Manado – Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV tahun 2018 kali ini dimeriahkan dengan hadirnya taman keluarga.

Mengutip dari siaran pers yg diterima, Senin, (02/07/2018), taman keluarga ini hadir di Lapangan Basket Mega Mas, kota Manado, Sulawesi Utara. Taman keluarga ini rencananya mulai dibuka pada hari Selasa (3/7) pukul 13.00 WITA.

Untuk menikmati Taman keluarga, para keluarga tak perlu keluar uang banyak karena ini gratis. Taman ini dibuka buat umum pukul 13.00-21.00 hari Selasa-Jumat dan hari Sabtu 08.00-18.00.

Fungsinya adalah sebagai bentuk sosialisasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (kkbpk). Pengunjung yg membawa kartu peserta KB mulai mendapatkan prioritas buat menikmati permainan.

Pada setiap area, pengunjung mulai mendapatkan fasilitas konsultasi keluarga, kesehatan reproduksi, gizi, permainan carnaval seperti basket, panahan, mini atv, mini outbound, komidi putar dan permainan keluarga lainnya. Di setiap area permainan, para keluarga yg tiba mulai mendapatkan hadiah dari permainan fun games.

Harganas dimaksudkan buat mengingatkan pada segala masyarakat Indonesia mulai pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan buat membangun bangsa dan negara. Harganas ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014. Dan ditetapkan tanggal 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Presiden Joko Widodo dalam beberapa kesempatan terus berpesan bahwa sesibuk apapun kita, terus sempatkan waktu bersama keluarga karena keluarga utama sekali, mereka terus memberikan semangat saat kalian menghadapi berbagai tantangan.

Bangsa Indonesia mulai menjadi bangsa yg kuat dan sejahtera seandainya keluarga-keluarga memiliki ketahanan.

Tema Harganas XXV tahun 2018 adalah, Hari Keluarga : Hari Kita semua dengan membawa tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana bahwa peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya bisa dipahami oleh semua keluarga dan benar-benar dapat dinikmati.

Hari keluarga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga. Puncak peringatan Harganas tahun 2018 mulai diselenggarakan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 7 Juli 2018.


Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin