Yuk, Pilih Mainan Lokal Edukatif Bagi Anak

Jakarta – Bermain tak dapat dipisahkan dengan anak – anak. Nah, apakah Anda termasuk orangtua yg sangat selektif dalam memilih mainan anak?

Bermain adalah proses belajar yg menyenangkan buat si Kecil. Melalui ragam pilihan permainan yg tersedia sekarang, anak mampu menyalurkan energinya secara produktif sekaligus melatih kemampuan kognitif, motorik, dan afektif dari rangsangan yg diberikan. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli mendatang.

Ada beberapa rangkaian permainan edukatif lokal di Karya Edukasi Lokal. Intinya, memilih mainan berkualitas dan edukatif nggak perlu mahal dan ribet kok.

“Anak adalah harapan bangsa yg harus dipersiapkan menjadi generasi penerus di masa mendatang. Saya berharap peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 menjadi momentum buat meningkatkan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia. Saya mengapresiasi inisiatif Shopee bagi menampilkan karya edukasi lokal buat anak Indonesia guna menciptakan lingkungan yg kondusif agar mereka menjadi anak yg sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia! Anak Indonesia, Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat),” sambut Yohana Yambise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, seperti yg dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis, (19/07/2018).

Berikut adalah beberapa mainan yg menjadi rekomendasi.

1. Smart Hafiz TV

Beberapa orang tua akan sejak dini dalam memperkenalkan nilai-nilai agama kepada anak-anak mereka. Melalui Smart Hafiz TV ini, anak-anak mulai diperkenalkan pada dasar-dasar nilai-nilai Islam, kebiasaan, kisah para nabi, dan duaa, yg mulai diajarkan dengan cara yg menyenangkan. Konsep go-to-nya membuat Smart Hafiz TV sangat gampang dibawa, didukung dengan sistem pengisian yg mudah, 2 mikrofon, remote control dan port USB – menjadikannya sebagai salah satu mainan edukasi yg paling dicari hingga ketika ini.

2. Pop up Book LAUT RUMAHKU + CD

Ada banyak metode alternatif buat membuat anak-anak membaca hari ini, termasuk melibatkan mereka dalam pelajaran membaca interaktif guna menjauhkan mereka dari kebosanan. “LAUT RUMAHKU” pop up buku oleh Hafezachda dan Lis, misalnya, menawarkan pengalaman belajar yg menyenangkan bagi anak-anak dengan mengenal 6 spesies bawah laut yg unik melalui ilustrasi cantik yg dilengkapi dengan audiobook bagi mendukung proses pembelajaran.

3. Puzzle Kayu Huruf Besar

Praktis dan mudah, mainan puzzle kayu mampu menolong anak-anak membangun keterampilan motoriknya dan diperkenalkan bagi mengetahui berbagai warna, bentuk, dan ukuran. Menjadi salah satu alat yg paling terpadu bagi anak-anak prasekolah di Indonesia, orang tua mampu memanfaatkan mainan puzzle kayu ini di rumah bagi menolong anak-anak Anda belajar ABC.

“Kami berharap dengan menampilkan berbagai mainan lokal edukatif bagi anak-anak bagi merayakan Hari Anak Nasional, kalian bisa meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia. Kabar baiknya, sekarang banyak sekali mainan edukatif buatan lokal yg tak kalah berkualitas dan harganya pun terjangkau,” tutup Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin