Ada Ayam Besengek Dan Bakwan Malang Rasa Autentik Di Resto Homey Ini

Restoran dengan suguhan makanan Indonesia terus menarik minat masyarakat. Mendjangan jadi pilihan baru untuk yg ingin menikmati Ayam Besengek hingga Soto Padang.

Di kawasan Kemang bertambah lagi restoran baru yg dapat jadi tujuan pencinta kuliner. Restoran Mendjangan yg berlokasi di Jl. Kemang I No. 2 ini menawarkan aneka hidangan Nusantara.

Kehadirannya berawal dari usaha katering Mourina Irawan selaku pemilik restoran Mendjangan. Mona memulai katering sejak tahun 2005 dengan menu andalan masakan Indonesia buat arisan keluarga, pernikahan dan lainnya.

Ada Ayam Besengek dan Bakwan Malang Rasa Autentik di Resto Homey IniFoto: Detikfood

Akhirnya ia memberanikan diri membuka restoran masakan Indonesia agar makin banyak orang yg mampu menikmati makanan racikannya. Mendjangan berkonsep makanan tradisional bercitarasa autentik pun hadir dengan slogan #LezatnyaJUJUR. Karena dianggap rasanya jujur apa adanya, tak ada paduan dangan makanan negara lain, jujur dari segi harga dan kualitas yg baik.

Nama Mendjangan sendiri dipilih karena hewan menjangan (rusa) milik karakteristik yg sangat menarik dan cepat dalam berlari. Mereka mampu hidup di tengah lingkungan yg padat yang berasal ada air dan rumput.

Ada Ayam Besengek dan Bakwan Malang Rasa Autentik di Resto Homey IniFoto: Detikfood

Restoran juga didirikan di sebuah rumah dengan kepadatan para pelaku bisnis di sekitarnya. Mendjangan dibuat berkonsep city resort yg asri dengan pemakaian banyak tanaman dan ada kolam renang di bagian outdoor. Sehingga makin nyaman buat pengunjung, termasuk anak-anak.

Terkait makanannya, Restoran Mendjangan milik beberapa pilihan. Ada Prasamanan dimana pengunjung dapat membuat ramesan sendiri dengan memilih dua macam lauk yg dihidangkan. Terdapat pula menu A la Carte yg mulai dibawakan oleh pramusaji ke meja pengunjung.

Ada Ayam Besengek dan Bakwan Malang Rasa Autentik di Resto Homey IniFoto: Detikfood

Beberapa menu cuma ada dalam hidangan prasmanan. Begitu juga menu yg hanya tersedia pada A la Carte atau menu anak-anak.

Menu andalan yg dapat dicoba cukup beragam. Untuk menu nasi ada Nasi Bali, Nasi Campur ala Mendjangan, Nasi Goreng Bebek, Nasi Megono, Nasi Goreng Kambing, hingga Nasi Pepes Jambal. Hidangan lainnya berupa Ayam Besengek dan Ayam Panggang Klaten yg dikatakan jarang ada di tempat lain.

Bakso Malang, Gulai, Soto Padang, Sop Buntut termasuk pilihan makanan berkuah yg tidak kalah enak dan dibuat tak terlalu berlemak.

Ada Ayam Besengek dan Bakwan Malang Rasa Autentik di Resto Homey IniFoto: Detikfood

“Selera orang zaman sekarang mau makan gulai tetapi ringan. Bakwan Malang kan sering kuahnya kental, aku pakai kuah kaldu tulang tetapi meminimalkan lemak. Bakwan malang kalian lebih ringan,” ujar Mourina Irawan di sela-sela Media Launch (8/9).

Jajanan pasar seperti sus vla durian, sosis solo, risoles juga tersedia. Penyuka dessert tidak boleh melewatkan puding cendol, puding mangga, puding milo.

Ada Ayam Besengek dan Bakwan Malang Rasa Autentik di Resto Homey IniFoto: Detikfood

“Kita makanannya Indoneisa. Kita sesuaikan kalau nanti misal ada musim (makanan) apa kalian ikuti perkembangan. Tapi kami modifikasi dengan cara saya,” tambah Mourina.

Mau menikmati berbagai hidangan di Restoran Mendjangan? Restoran yg nyaman seperti suasana rumah ini akan buka buat umum pada 18 September mendatang.

(odi/msa)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin