Ada Rendang Quinoa Hingga ‘Pad Thai’ Burrito Yang Unik Di Heritage Lane

Heritage Lane adalah bagian dari The Great Food Festival. Chef dari berbagai negara sajikan beragam hidangan menarik. Dari Meksiko hingga Indonesia!

The Great Food Festival yaitu acara kuliner terbesar di Singapura yg menampilkan koleksi makanan dari tim celebrity chef dan juga restoran berbintang Michelin. Bertempat di Resorts World Sentosa, beragam makanan dikumpulkan menjadi satu dan dibagi dalam beberapa stage.

Tidak cuma ‘Star Chef Arena’, mulai tapi ada juga area ‘Heritage Lane’. Diadakan pada tanggal 21-24 September, antusiasme pengunjung juga sangat besar.

Baca juga: Di ‘The Great Food Festival’ Bisa Cicipi Sajian Chef Kelas Michelin Star dengan Harga Terjangkau

Ada Rendang Quinoa Hingga 'Pad Thai' Burrito yg Unik di Heritage LaneFoto: detikfood

Di Heritage Lane banyak sekali makanan unik dari berbagai negara yg disajikan. Jumlahnya ada sekitar 13 stall, salah satunya adalah Char Grilled Madura Chicken Satay racikan Eugenia Ong dari Indonesia, Orlando Eggleton dari Mexico, Nopparut Audkanta dari Thailand, Jordi Noguera dari Spanyol hingga Stephan Zoisl dari Australia.

Mampir ke Labyrinth, ada menu unik merupakan Rendang Quinoa Risotto with Bergedil. Tidak dibuat dengan potongan daging sapi, bumbu rendangnya justru dicampurkan dengan quinoa. Proses pemasakannya juga agak berbeda, kalau daging rendang dimasak hingga berjam-jam kalau quinoa cuma sebentar.

Quinoa rendang pun semakin unik saat dipadu dengan topping dua buah perkedel. Teksturnya mirip sekali dengan perkedel di Indonesia yg terbuat dari kentang, mulai tapi chef dari Singapur ini justru memberi sentuhan warna hitam dengan campuran charchoal dan jamur. Harga seporsi quinoa rendang ini dibandrol $8 atau sekitar Rp 106.700.

Bagi Anda pecinta makanan Meksiko ada sajian unik. Barrio by Mex Out punya Chicken “Al Pastor”, Pork “Carnitas” hingga Prawn “Ensenada”. Dibandrol dengan harga $6 atau sekitar Rp 80.000.

Ada Rendang Quinoa Hingga 'Pad Thai' Burrito yg Unik di Heritage LaneFoto: detikfood

Ada taco dari lembaran tortila jagung dengan potongan daging ayam panggang, krim alpukat, saus salsa dengan nanas panggang, bawang bombay dan daun ketumbar. Penambahan krim alpukat menjadi salah satu ciri khas hidangan dari Meksiko. Di Meksiko alpukat dipadukan dalam berbagai hidangan.

Tak ketinggalan, ada juga sajian unik bergaya fusion dari Thailand. Di stall “Infused” by The Thai Kitchen, ada sajian modern dengan bentuk makanan lain. ‘Pad Thai’ Burrito Style. Burrito dengan isian pad Thai yg diracik dengan potongan udang, tahu, tauge, telur dengan saus asam Jawa.

Menurut salah satu chefnya, nama ini memang diambil dari makanan tradisional merupakan ‘Pad Thai’ dan kemudian disajikan dalam bentuk burrito. Rasanya gurih dengan sentuhan segar!

Ada Rendang Quinoa Hingga 'Pad Thai' Burrito yg Unik di Heritage LaneFoto: detikfood

Secara keseluruhan, ada 50 hidangan yg dihadirkan dalam Heritage Lane ini. Heritage Lane ada di The Forum Lantai B1 di Resorts World Sentosa, Singapura dan menjadi salah satu acara kuliner terbesar.

Baca juga: Mencicipi Crispy Langoustine Hingga Gindara Saikyoyaki di ‘Star Chef Arena’

(odi/lus)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin