Bikin Gemas! Dango Bentuk Anjing Shiba Inu Dan Bokongnya Yang Gendut

Dango adalah camilan manis khas Jepang berbentuk satai. Biasanya bentuk dango bulat, tetapi kini ada dango anjing shiba inu dan bokongnya!

Mitarashi dango yaitu camilan manis tradisional populer di Jepang. Bentuknya bulat mirip dumpling, dibuat dari campuran tepung beras dan air.

Makin enak karena mitarashi dango disajikan dengan saus cokelat yg manis gurih. Saus diracik dari gula dan soy sauce.

Bikin Gemas! Dango Bentuk Anjing Shiba Inu dan Bokongnya yg GendutFoto: Istimewa

Baca Juga: Dango, Camilan Unik dari Negeri Sakura

Soal isian, mitarashi dango biasanya diisi pasta kacang merah. Rasa manis pekatnya paling pas dinikmati dengan teh hangat.

Kini bentuk mitarashi dango tak cuma bulat saja. Pembuat dango berkreasi membuat dango bentuk wajah anjing shiba inu beserta bokongnya.

Warna adonan dango yg kecokelatan semakin memamerkan kemiripan dango dengan anjing shiba inu. Agar lebih mirip lagi, dango ditempelkan lembaran nori atau rumput laut.

Dikutip dari Sora News 24 (14/9), sebelumnya lembaran nori digunting kecil-kecil. Bentuknya menyerupai mata, hidung dan garis bokong anjing shiba inu.

Baca Juga: Mitarashi Dango, Camilan Kenyal yg Lezat Bisa Dibuat Sendiri

Selain anjing shiba inu, pembuat mitarashi dango dengan akun Twitter Nao ini juga membuat dango bentuk kelinci dan anjing laut.

Bikin Gemas! Dango Bentuk Anjing Shiba Inu dan Bokongnya yg GendutFoto: Istimewa

Warna dango juga dibuat menggemaskan seperti dango kelinci warna pink dan putih. Untuk dango anjing laut, Nao bahkan sengaja membuat adonan kemerahan buat ditempelkan di pipi anjing laut.

Tak hanya dango, Nao sempat membuat roti berbentuk karakter unik. Ukurannya besar seperti panda dan Teddy Bear yg juga menggemaskan.

(odi/msa)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin