Daripada Ditenggelamkan, Ayo Masak Ikan!

Ikan paling mudah dan cepat dimasak. Dibumbui santan, cabe atau dibakar rasanya makin enak. Apalagi ditambah sambal dan nasi hangat!

Beberapa waktu dahulu Meneri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan himbauan buat makan ikan. Ini karena ikan kaya nutrisi dan harganya murah.

Baca Juga : Kalau Tidak Makan Ikan Saya Tenggelamkan

Ada dua olahan ikan dari resep-resep detikfood yg dapat Anda mencoba sajikan buat santapan di akhir minggu ini. Semuanya enak, masak ikan yuk!

Daripada Ditenggelamkan, Ayo Masak Ikan!Foto: detikfood

1. Ikan Goreng Lada Hitam
Ikan kakap berbalut tepung dan digoreng kering ini diberi saus lada hitam gaya restoran. Rasanya jadi pedas renyah gurih. Ternyata membuatnya juga tidak sesulit yg Anda bayangkan, coba saja cek resepnya di sini!

Daripada Ditenggelamkan, Ayo Masak Ikan!Foto: Detikfood

2. Ikan Goreng Salsa Bawang Merah
Ikan kembung atau terisi yg sedang ukurannya enak digoreng kering. Sebagai pendampingnya salsa bawang merah campur tomat segar dan cabe. Rasa renyah gurih dan pedasnya bakal bikin tambah nasi putih.

Untuk bahan-bahan dan cara pembuatannya, silakan cek resep ini.

Daripada Ditenggelamkan, Ayo Masak Ikan!Foto: detikfood

3. Ikan Kuah Asam
Sajian ini mudah sekali dibuat, asalkan ikannya benar-benar segar agar aromanya tidak anyir. Bumbunya sederhana, rasanya pedas, gurih dan asam. Cocok dinikmati ketika udara sedang gerah.

Langkah pembuatannya dapat dilihat di sini.

Daripada Ditenggelamkan, Ayo Masak Ikan!Foto: detikfood

4. Acar Ikan Pedas
Ikan berdaging tebal seperti tongkol, tuna, kakap, kuwe juga enak dibumbui acar kuning. Rasa gurih ikan berpadu dengan bumbu yg asam pedas dan gurih. Goreng ikan hingga agak kering dan aduk bumbu hingga meresap. Makin enak disuap dengan nasi hangat.

Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di sini.

(odi/odi)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin