Ini 10 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membuat Pancake (2)

Pancake mampu disjaikan bagi sarapan atau camilan. Meski kelihatan gampang nyatanya banyak orang belum berhasil bikin pancake yg lembut dan mengembang.

Banyak kesalahan yg dikerjakan ketika membuat pancake. Seperti menggunakan tepung terigu yg telah lama. Atau wajan yg terlalu tipis sehingga pancake terus gosong. Termasuk beberapa kesalahan ini.

Ini 10 Kesalahan yg Sering Dilakukan Saat Membuat Pancake (2)Foto: iStock

6. Terlalu banyak memberi isian
Jika Anda ingin memasak pancake dengan berry dan cokelat, maka pastikan Anda tak menaruh terlalu banyak berry atau cokelat. Menaruh terlalu banyak isian mulai membuat adonan tak menyatu. Lagi pula rasa pancake jadi tertutup oleh isiannya.

Baca juga: 7 Pancake Lembut Enak Buat Sarapan, Ada Cokelat, Matcha hingga Red Velvet

7. Membalikkan pancake terlalu cepat
Ini kesalahan umum yg banyak dikerjakan orang. Begitu melihat ada gelembung kecil di keliling pancake segera dibalik. Pastikan gelembung di permukaan pancake membentuk lubang di segala permukaannya. Itu sebagai tanda pancake akan matang dan Anda mampu membalikkan. Warnanya menjadi kecokelatan cantik. Sebaiknya jangan membolak-balik pancake cukup sekali saja.

Ini 10 Kesalahan yg Sering Dilakukan Saat Membuat Pancake (2)Foto: iStock

8. Membalikan pancake sembarangan
Hati-hati ketika membalikan pancake Anda, karena kecerobohan ketika membalikan pancake mampu membuat pancake berantakan. Letakkan spatula di bawah pancake, angkat pancake perlahan dahulu balikan pancake.

9. Tidak mencicipi pancake pertama yg telah jadi
Memasak tentu saja tak lepas dari mencicipi. Cicipi lalu pancake pertama yg telah matang agar Anda tahu bagaimana rasa pancake yg telah jadi. Jika rasanya telah pas, dapat dilanjutkan dengan pancake lainnya.

Ini 10 Kesalahan yg Sering Dilakukan Saat Membuat Pancake (2)Foto: iStock/ Yunessun

10. Pakai sirop palsu
Jika anda telah memilih bahan-bahan terbaik buat pancake yg sempurna, jangan gunakan sirop maple palsu. Tambahkan sepotong mentega di permukaan pancake dan biarkan meleleh buat rasa pancake lebih baik lagi.

Baca juga: Membuat Pancake yg Bundar dan Bagus

(odi/odi)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin