Mamma Mia! Pasta Makin Enak Dengan Balutan Saus Pesto Ungu

Anda suka pasta? Yuk, mencoba pasta dengan paduan saus unik. Berwarna ungu, saus pastanya dibuat dengan campuran tanaman basil berwarna ungu.

Pasta yaitu makanan olahan yg digunakan pada masakan Italia. Dibuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yg membentuk adonan kemudian dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Makin enak dipadu bersama dengan siraman saus gurih. Nyam!

Baca juga: Pasta Bersaus Pesto Hijau yg Segar Bisa Dinikmati di Sini

Basil berwarna ungu.Basil berwarna ungu. Foto: ASK Italian Instagram

Umumnya, saus pesto berwarna hijau. Akan tapi berbeda dengan saus pesto berwarna ungu ini. Karena dibuat dari daun basil berwarna ungu, bawang putih, minyak zaitun, keju parmesan dan pine nut. Daun basil ungu ini berasal dari daerah Piedmont di Italia dan memiliki cita rasa dan aroma yg lebih kuat.

Tak banyak orang yg tahu tentang keberadaan saus ini, bahkan buat kalangan orang Italia di daerah itu pun jarang mengonsumsinya. Namun, berkat unggahan foto dari instagram ASK Italian Restaurants Anda mampu mengetahui saus varian baru ini yg telah tersedia di Inggris.

Basil berwarna ungu ini mampu didapatkan di perkebunan yg berada di luar Verona, Italia Utara. Selain itu, deretan restoran populer pun sudah meminta bagi menanamkan bibit basil dan menyiapkan bagi menu musim gugur mendatang.

Sementara itu bibit basil ungu ini telah tersedia bagi dibeli melalui pusat perkebunan di Inggris. Hal ini rupanya kali pertama daun yg dihasilkan sudah dicampur menjadi pesto dalam skala besar bagi dikonsumsi.

Jeena Rodriques mengatakan, “Saus pesto ungu ini memiliki rasa yg lebih tajam,” kepada Standar Evening. Basil Pesto Genovese ungu sekarang tersedia buat dipesan di restoran Italia ASK di Inggris.

Pizza dengan paduan daun basil ungu.Pizza dengan paduan daun basil ungu. Foto: ASK Italian Instagram

Tidak cuma pasta, Pizza menjadi salah satu makanan khas Italia yg bisa dikombinasikan dengan daun basil ungu ini. Mau coba?

Baca juga: Yuk, Bikin Aneka Hidangan Pasta Lezat!

(odi/lus)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin