Mie Instan Bikinan Warkop Lebih Enak, Ini Rahasia Bikinnya!

Cekidot kembali hadir bagi membuktikan rahasia di balik kelezatan mie instan buatan warkop. Mau tahu rahasianya? Yuk, liat di Cekidot di 20 detik!

Melanjutkan video sebelumnya, kali ini Cekidot kembali mengulas tentang mie instan rebus ala warkop. Konon, mie instan buatan Warkop lebih enak karena ditambahkan dengan bumbu khusus sehingga rasanya lebih enak. Benarkah?

Baca juga: Mie Bikinan Rumahan Atau Warkop, Mana yg Lebih Enak? Yuk, Kita ‘Cekidot’!

Mie Instan Bikinan Warkop Lebih Enak, Ini Rahasia Bikinnya!Foto: 20 detik

Kali ini Harry Nazarudin dan Irvan Karta mulai meluruskan persepsi yg ada di masyarakat. Mereka membandingkan cara penyajian yg tertera dalam bungkus mie instan dengan proses pembuatan abang warung. Mereka pun memesan mie rebus dan melihat cara pembuatan si abang.

Prosesnya adalah dengan merebus air biasa kemudian menuangkan bumbu dan bubuk cabai di dalam mangkuk. Setelah agak mendidih, telurnya masuk duluan dan potongan sawi baru mienya.

“Kalau diperhatiin ini gak diaduk-aduk loh,” ujar Irvan. Setelah 3 menit, mienya baru dibalik dan diangkat. Tidak memakai mie hasil rebusan, si abang justru memakai kuah air panas dari termos. Jumlahnya pun lebih sedikit.

“Tidak ada bumbu tambahan dan penggunakan airnya juga sedikit,” jelas Harry.

Mie instan rebus enak ala warkop.Mie instan rebus enak ala warkop. Foto: Istimewa

Menurut Irvan, ada teori di balik pembuatan mie ini. “Airnya sedikit dan dibawahnya ada bumbu, kalau gitu kuah ketemu bumbu lebih sedikit membuat bumbunya menjadi konsentrat yg menciptakan rasa lebih gurih. Jumlah airnya tidak terlalu banyak, sehingga tekstur mienya tak cepat benyek,” jelasnya.

Selain penambahan air yg tidak terlalu banyak. Sentuhan tangan setiap orang berbeda pada tiap masakan, termasuk mie di warkop. Sehingga ini yg membuat rasa mie instan di Warkop enak! Penasaran? Langsung saja lihat videonya di Cekidot, 20 detik!

Baca juga: Ini Dia 7 Racikan Mie Instan Rumahan yg Bisa Bikin Ngiler!

(odi/lus)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin