Pelajar Ini Jual Hidangan Korea Dengan Harga Sukarela Untuk Orang Tak Mampu

Seorang pelajar Korea Selatan di Filipina milik inisatif mulia. Ia membuat aneka hidangan rumahan Korea dulu menjualnya dengan harga sukarela buat orang tidak mampu.

Kim Do Hyun yang berasal Korea Selatan telah dua tahun terakhir belajar bahasa Inggris di Valencia, Negros Occidental, Filipina. Meski tinggal jauh dari negaranya, pelajar 19 tahun ini menetapkan berbuat baik buat sesama.

Dalam rangka tugas akhirnya, Kim membuat gerai makanan yg khusus menjual hidangan rumahan Korea. Dalam selebaran yg ia untuk buat masyarakat sekitar diketahui gerai makanannya bernama Banana Flower Has Bloomed.

Pelajar Ini Jual Hidangan Korea dengan Harga Sukarela buat Orang Tak MampuValencia, Lokasi Kim Tinggal di Filipina (Foto: Istimewa)

“Nama gerai makanan kita terinspirasi pisang dan bunga yg mampu Anda lihat di Valencia. Kami milik food truck yg terbuka buat siapapun. Anda dapat makan di food truck kita dengan uang berapapun yg Anda milik di kantong,” tulis Kim seperti diberitakan Koreaboo (23/9).

Ia juga menuturkan, “Tiap orang butuh makan, baik orang miskin maupun orang kaya. Alasan kita memulai proyek ini adalah memberi kesempatan siapapun bagi makan. Kami ingin membawa kebahagiaan melalui makanan.”

Kim menyampaikan di sekitar tempat tinggalnya banyak orang sulit makan. Hal inilah yg menguatkan dirinya memulai inisiatif mulia tersebut.

Lokasi food trucknya ada di Rizal Boulevard dan Quezon Park. Semua biaya produksi dan pembuatan makanan ditanggung oleh Kim sendiri.

Pelajar Ini Jual Hidangan Korea dengan Harga Sukarela buat Orang Tak MampuSelebaran yg Disebar Kim Mengenai Food Truck-nya (Foto: Istimewa)

Banyak orang penasaran dan mampir mencicip hidangan Korea buatan Kim. Pilihannya beragam seperti kimbap, kimchi pilaf dan aneka hidangan pendamping kimchi lainnya.

Kara Martinez Dumasis, salah seorang yg mencicip berujar, “Orang Korea ini menjual kimbap dan menyebarkan selebaran pada pelanggan mengenai alasannya membuat usaha ini. Secara keseluruhan, tujuan mereka membuat orang makan, dari berbagai kalangan, mencicip makanan enak.”

Tulisan Kara di Facebook ini juga dilengkapi cerita, “Wanita Korea ini bahkan mengundang wanita tua bagi mencicip masakannya tetapi wanita tersebut menolak karena tidak milik urang. Alih-alih menolak wanita tersebut, wanita Korea ini menyampaikan bayar 1 peso atau dengan koin 25 centavo saja telah cukup.”

Pelajar Ini Jual Hidangan Korea dengan Harga Sukarela bagi Orang Tak MampuKimbap, Salah Satu Hidangan Korea yg Dijual Kim (Foto: Istimewa)

Kim sendiri mengaku terinspirasi beberapa kafe di Seoul, Korea Selatan yg milik misi sama dengannya merupakan menolong orang tidak mampu. “Di Filipina aku bertemu banyak orang, kebanyakan orang tidak dapat dan aku ingin menolong mereka. Membuat mereka mampu mencicip makanan,” lanjut Kim.

Food truck-nya buka selama 4 hari dan dikunjungi banyak orang. Sayangnya Kim kini harus kembali ke Korea bagi melanjutkan pendidikannya. Namun ia sedang mengurusi perizinan agar orang yang lain dapat melanjutkan gagasannya ini.

(odi/adr)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin