Slurpp! Sparkling Wine Ini Khusus Dibuat Untuk Mengiringi Santapan Sushi

Menikmati sushi kini ada paduan wine yg pas. Jenis sushi wines diciptakan khusus buat melengkapi segarnya seafood mentah pada sushi, sashimi dan carpaccio ikan.

Sushi kini jadi santapan umum di berbagai negara dunia. Popularitasnya kian meningkat karena sushi memakai bahan-bahan menyehatkan dan gampang dinikmati.

Jika biasanya makan sushi cuma ditemani segelas ocha atau teh hijau, sekarang ada sushi wines merupakan wine khusus buat mengiringi santapan sushi. Dikutip dari Rocket News 24 (18/9), wine dari Jepang ini namanya YU Sushi Sparkling.

Slurpp! Sparkling Wine Ini Khusus Dibuat buat Mengiringi Santapan SushiFoto: Istimewa

Baca Juga: Wine Seharga Rp 140 Ribu Ini Duduki Peringkat Salah Satu Wine Terbaik di Dunia

Wine yaitu Spumante, macam sparkling white wine dari Italia. Tampilan botolnya menarik perhatian dengan warna putih porselen. Botol dihiasi ilustrasi ikan koi yg cerah sehingga nampak kontras dengan warna dasar botol. Penggunaan ilustrasi ikan koi dianggap bisa memperkuat kesan Jepang pada produk ini.

Dalam informasi komposisi bahasa Jepang, YU Sushi Sparkling dideskripsikan, “Spumante yg dibuat sebagai pendamping seafood mentah termasuk sushi, sashimi dan carpaccio ikan.” Wine ini rupanya dibuat di kota Valdobbiadene, provinsi Treviso, Veneto, Italia utara.

Lalu bagaimana rasanya? Tim Rocket News 24 memadukan YU Sushi Sparkling dengan chirashi-zushi. Saat wine dituang kelihatan gelembungnya sangat banyak. Tampilannya mirip bir dengan aroma fresh mirip apel hijau dan jeruk.

Baca Juga: Bangkitkan Gairah Seks dengan Konsumsi Red Wine dan Sushi

Slurpp! Sparkling Wine Ini Khusus Dibuat buat Mengiringi Santapan SushiFoto: Istimewa

Slurrp! Wine terasa sedikit kering dan menyegarkan. Begitu diminum usai menyantap sushi, rasanya sangat pas. Cita rasa wine tak berbenturan dengan rasa seafood. Wine justru mengeluarkan cita rasa manis alami dari seafood tersebut.

Wine juga milik cita rasa asam (acidity) yg bagus sehingga berpadu baik dengan rasa nasi sushi yg dibuat dengan cuka. Pantas seandainya wine ini dinamai “sushi sparkling.”

Bukan cuma di Prancis, YU Sushi Sparkling juga tersedia di Jepang. Wine dijual di supermarket AEON seharga 2000 yen atau sekitar Rp 238.000.

(odi/lus)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin