Tanggal Tua Tetap Bisa Makan Enak Dengan 5 Olahan Sayuran Ini

Tanggal tua bukan berarti tidak mampu makan enak. Sayuran yg kaya nutrisi juga dapat jadi sajian sedap ala rumah makan. Masak yuk!

Sayuran sederhana seperti kol, tauge, jantung pisang, dan jamur dapat diolah jadi sajian enak. Digoreng, dibumbu kelapa atau dibuat kering yg gurih enak. Beberapa olahan sayuran dari detikfood ini dapat jadi inspirasi masak enak akhir minggu ini.

Tanggal Tua Tetap Bisa Makan Enak dengan 5 Olahan Sayuran IniFoto: detikfood

1. Sayur Goreng Saus Manchuria
Kol, tauge dan wortel dibuat gorengan yg gurih renyah. Sebagai pelengkap diberi saus kecap yg gurih pedas. Enak dijadikan lauk atau dijadikan camilan. Rasa renyah gurihnya makin enak dipadu dengan saus yg gurih. Resepnya ada di sini!

2. Kering Kentang Ebi
Pilih kentang yg tua umbinya dan seru tkecil panjang dahulu goreng. Dibumbui cabe dan ebi kering kentang ini jadi gurih pedas. Bisa jadi pelengkap lauk sarapan dan tahan disimpan lama. Semua pasti suka. Langkah gampang membuatnya mampu dilihat di sini.

Tanggal Tua Tetap Bisa Makan Enak dengan 5 Olahan Sayuran IniFoto: detikfood

3.Anyang Jantung Pisang
Jantung pisang yg sederhana dan murah teksturnya empuk. Enak dibuat urap dengan paduan kacang panjang dan kol. Bumbu urap yg gurih-gurih pedas enak diaduk dengan jantung pisang yg empuk. Cara membuatnya bisa dilihat di resep ini.

4. Jamur Krispy Pedas
Jamur tiram goreng tepung ini mampu jadi camilan atau teman makan nasi hangat. Tektur jamur yg kenyal terasa makin enak seandainya digoreng. Cukup menggunakan tepung bumbu dan tambahan cabe bubuk hingga rasanya krenyes pedas. Langkah pembuatannya bisa disimak di sini.

Tanggal Tua Tetap Bisa Makan Enak dengan 5 Olahan Sayuran IniFoto: detikfood

5. Nangka Muda Sambal Kelapa
Nangka muda tak harus diolah jadi gudeg. Dipadu dengan daun kenikir yg wangi dan bumbu kelapa jadi lauk yg sedap. Olahan nangka muda ini paling enak disantap dengan ikan asin dan nasi hangat. Kalau ingin membuat, segera saja lihat resepnya di sini.

(odi/odi)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin