Tanggapi Blogger Yang Minta Makan Gratis, Restoran Ini Sindir Via Twitter

Restoran berbintang Michelin, Campagne sindir blogger yg minta makan gratis. Sindiran ditulis via Twitter dan mampu banyak tanggapan netizen.

Kini makin banyak orang yg berprofesi sebagai penulis blog alias blogger. Lewat tulisannya, mereka bertujuan menggaet pembaca. Topik yg ditulis pun beragam, salah satu yg populer adalah makanan.

Sayangnya mereka kerap memanfaatkan titel blogger bagi mendapatkan makanan gratis dari restoran-restoran mewah. Dikutip dari Nine.com.au (22/9), hal ini baru saja terjadi di restoran berbintang Michelin, Campagne Restaurant.

Restoran di Kilkenny, Irlandia ini mengunggah email seorang blogger yg dirahasiakan identitasnya. Email berisi permintaan sajian vegan gratis buat 2 pengunjung.

Tanggapi Blogger yg Minta Makan Gratis, Restoran Ini Sindir Via TwitterFoto: Istimewa

Baca Juga: Blogger Ini Ganti Spons Beauty Blender dengan Sebutir Telur Rebus

“Kami mulai berkunjung ke Kilkenny pada 10 Oktober. Guna mendapat hidangan vegan buat dua orang (kami ingin mencicip beberapa sajian dalam menu), kita senang memberi eksposur online yg signifikan di blog dan akun media sosial kami,” tulis email tersebut.

Campagne Restaurant kemudian menyindir, “Dimulainya pekan yang lain di surga,” pada informasi foto yg diunggah di Twitter tersebut.

Si blogger juga menyebutkan ulasan tentang restoran mulai dimuat dalam blog mereka yg membahas panduan buat vegan ketika di Irlandia. “Live Tweet, Facebook dan Instagram juga mulai dikerjakan ketika kita mengunjungi restoran Anda,” lanjut si blogger via email.

Tanggapi Blogger yg Minta Makan Gratis, Restoran Ini Sindir Via TwitterFoto: Istimewa

Saat diselidiki identitasnya, ternyata blogger ini cuma milik 1.200 followers. Predikat “influencers” buat merekapun rasanya belum pantas.

Tak butuh waktu lama, tweet Campagne Restaurant dibanjiri komentar netizen. Salah satunya blogger yg menulis, “Saya blogger dan tak mulai pernah melakukan hal memalukan ini! Mereka (si blogger) memberi citra buruk pada profesi blogger,” tuturnya.

Baca Juga: Blogger Kecantikan Ini Oleskan Wasabi buat Ciptakan Efek Bibir Tebal

Ada juga yg terang-terangan menyindir. “Mulai ketika ini, aku dan istri mulai bersantap enak di sana (Campagne Restaurant) pada akhir pekan. Tolong gratiskan tagihan kalian karena telah menulis tweet ini,” ujar seorang netizen.

Sementara yg yang lain menulis, “Jika aku selfie di kamar mandi restoran, bisakah aku mendapat gratis banyak champagne?. Tweet unik juga tiba dari seorang netizen yg menyarankan jawaban restoran bagi si blogger.

Tanggapi Blogger yg Minta Makan Gratis, Restoran Ini Sindir Via TwitterFoto: iStock

“Jawaban tepat bagi pernyataan ‘ini mulai menjadi eksposur bagus’ adalah ‘kamu tahu aku (restoran), apa yg membuat kamu berpikir aku butuh eksposur?’,” saran netizen. Restoran juga mampu banyak permintaan bagi mengungkap identitas blogger tersebut, namun mereka menolaknya.

Kejadian serupa pernah terjadi di Australia ketika food blogger meminta makanan gratis sebagai imbalan review di media sosialnya. “Dengan semua hormat aku menyampaikan Anda milik hak mengulas restoran aku karena aku harus meninjau siklus menstruasi Anda,” sindir pemilik restoran Dead Ringer, pada Tim Philips food blogger tersebut.

(odi/adr)

Sumber: http://food.detik.com

Post Author: admin