20 Tahun Menunggu, Impian Slank Manggung Di Poso Bakal Terwujud

– Grup band Slank mulai menggelar konser di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada 6 November 2017 mendatang. Konser yg bertajuk ‘Slank Konser Piss Poso’ ini yaitu bagian dari Festival Pesona Danau Tektonik Poso, serta perhelatan acara olahraga Tour De Central Celebes.

Tentu ini menjadi sebuah kebanggan buat Slank. Pasalnya, grup yg terbentuk sejak 1983 itu belum pernah merasakan menggelar konser di Poso. Vokalis Slank, Kaka mengaku sangat bahagia dapat diundang bagi menghibur masyarakat Poso dan sekitarnya.

“Slank pertama kali ke Poso, yg pasti kita bersyukur Alhamdulillah Insya Allah dapat kejadian main ke Poso. Konser Piss Poso ini, Insya Allah jadi pembawa kedamaian lah. Dengan datangnya Slank mudah-mudahan di Poso semakin aman semakin damai,” kata Kaka ketika ditemui di Apartemen Davinci, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Kaka tidak sabar hibur Warga Poso Kaka tidak sabar hibur Warga Poso /Fikri Alfi Rosyadi

Kaka mengatakan, tampil di Poso yaitu sebuah mimpi yg menjadi kenyataan setelah 20 tahun menunggu. Menurutnya, ketika tragedi Poso terjadi sekitar 20 tahun silam, Slank memang sudah merencanakan menggelar konser di sana.

“Tujuannya perdamaian, sesuai dengan jargon Slank. Bisa dibilang, sebagai seniman, kalian tuh terus menantang diri dengan apa yg belum kita lakukan. Manggung di Poso itu adalah tantangan ketika kasusnya baru meledak,” saya Kaka.

Situasi Poso memang telah kembali kondusif kembali setelah tragedi 20 tahun silam. Lewat konser ini, Slank berjanji mulai menghibur masyarakat Poso dengan musik.

“Sekarang tugasnya Slank melalui konser ini, merupakan ikut mengisi kedamaian di sana, atau istilahnya semakin mewarnai nuansa damai di Poso lah,” ujar Kaka.

Mimpi Slank jadi kenyataan Mimpi Slank jadi kenyataan /Fikri Alfi Rosyadi

Rencananya, grup band yg beranggotakan Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee ini juga mulai berkolaborasi dengan musisi yang berasal Poso dari Komunitas Rumah Kartu, Musisi yang berasal Palu Adi Tangkilisan dan penyanyi Zhul Usman.

Nantinya, Slank dan musisi yang berasal Palu mulai menyanyikan lagu tradisional Doni Dole dan lagu punya Slank Intro Indonesia. Menurut Bupati Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan, Poso ketika ini telah tak seperti dahulu lagi. Menurutnya, kini Poso telah aman, dan bahkan warganya pun sangat menunggu kehadiran Slank.

“Warga Poso juga banyak Slankers (sebutan penggemar Slank). Bahkan mereka juga sangat menanti kedatangan Slank,” tutup Darmin.

Jangan Lewatkan!

Tampil di ‘Synchronize Fest 2017’, Slank Flashback Kisah Nakal Kaka Lewat Lagu

Diminta Bawakan Album Satu Sampai Tujuh, Slank Pasang Harga Tinggi?

Syncrhonize Fest 2017, Slank Bawakan Lagu Album Pertama Sampai Tujuh

Nyanyi Lagu Slank, Glenn Fredly Kolaborasi Dengan Kelompok Penerbang Roket

Glenn Fredly Bakal Bawakan Banyak Lagu Cinta Dari Slank

(kpl/far/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin