30 Tahun Dan 18 Album, Ruth Sahanaya Ungkap Rahasia Eksistensinya Di Industri Musik

– Harus diakui seandainya Ruth Sahanaya adalah salah satu penyanyi kawakan yg sampai hari ini, masih tetap konsisten, eksis dan tentu saja produktif dalam merilis karya. Yap, sebuah album ke-18 yg berjudul RINDUKU pun baru saja dirilis oleh Diva yg telah malang-melintang di industri musik Tanah Air ini selama 30 tahun. Lalu, apa rahasia yg membuat Ruth Sahanaya tetap eksis sampai sekarang?

“Bukan karena dia (Jeffry Waworuntu) suami saya, tetapi dia sebagai manajer sangat profesional dan hebat menurut saya. Karena menurut aku tak gampang dia menjadi manajer saat aku telah jadi (penyanyi), itu lebih sulit ketimbang membentuk dari awal, dan sampai ketika ini aku masih bertahan eksis itu juga campur tangan dan kerja keras dari Jeffry sebagai suami sekaligus manajer,” saya Diva yg akrab disapa Uthe itu, ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Lebih jauh, pelantun Usah Kau Lara Sendiri itu juga mengungkapkan kalau status Jeffry sebagai suami dan manajer justru memberi dampak positif tersendiri bagi karir bermusiknya. Bukan hanya tahu, Uthe menjelaskan kalau Jeffry jadi orang yg paling mengerti mood-nya dan hal ini juga yg membuat mereka tetap bertahan sebagai rekan kerja.

Jeffry Waworuntu, diakui Ruth Sahanaya sebagai sosok yg menjadi kunci utama dari karirnya di industri musik © /Bayu HerdiantoJeffry Waworuntu, diakui Ruth Sahanaya sebagai sosok yg menjadi kunci utama dari karirnya di industri musik © /Bayu Herdianto

“Karena dia suami saya, jadi enaknya dia tahu mood saya, mampu mengerti daripada manajer yg bukan suami. Kalau dibilang sulit, memang tak gampang jadi suami, tetapi manajer juga sampai 18 album 30 tahun lebih berkarya, kami masih bertahan sebagai partner kerja. Saya berterima kasih sekali kepada Tuhan,” lanjutnya.

Selain itu Ruth Sahanaya juga mengungkapkan kalau posisi yg dipegang Ayah dari Nadine Waworuntu dan Amabel Waworuntu tersebut sama sekali tidaklah mudah. Meski Jeffry menjadi seorang public figure, menurunkan ego karena berada di belakang layar disebut Uthe sebagai salah satu hal yg tak gampang bagi dikerjakan siapapun.

“Satu hal yg tidak gampang juga dia sebagai public figure. Tapi saat dia menetapkan bagi berada di belakang panggung layar itu jiwa besar yg luar biasa karena dia harus menurunkan ego dia ya,” pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Luncurkan Album Ke-18

Ruth Sahanaya Gandeng Kids Jaman Now di Konser Pergantian Tahun

Ini Yang Bikin Kaka Penasaran Dengan Konser Slank Persembahan Glenn Fredly

4 Bulan Bedah Album Slank Demi Konser, Glenn Fredly: It’s Not A Tribute

Gelar Konser, Glenn Fredly Persembahkan Untuk Slank

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin