5 Lagu Yang Pas Untuk Mengalun Di Hari Pernikahan Kahiyang Ayu – Bobby Nasution

– Ada banyak musik yg dapat mengiringi dan mewarnai berbagai kisah cinta manusia. Mulai dari jatuh-bangun, sampai berakhir pada pernikahan yg menjadi muara dari kisah cinta sepasang manusia. Hal yg sama tentunya juga terjadi pada Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yg resmi mengikat janji sucinya pada hari ini (8/11/2017).

Nah, meskipun Kahiyang dan Bobby telah memiliki band lokal yg melantunkan berbagai lagu cinta buat mengiringi pernikahan mereka hari ini, kalian melihat ada beberapa lagu Indonesia yang lain yg rasanya sayang seandainya dilewatkan pada hari istimewa ini. Yap, kanal musik pun memilih 5 lagu lokal yg kalian anggap pas bagi merepresentasikan kisah bahagia Kahiyang bersama Bobby dalam membangun cinta.

Selain itu kita juga coba menyusun 5 lagu berikut ini secara urut, sesuai dengan perjalanan kisah cinta menuju pelaminan hingga harapan bagi mengarungi samudra kehidupan dalam bahtera rumah tangga. Oke, mari kalian simak dari track pertama:

1. Payung Teduh – Akad

Cukup overplayed, memang, tetapi harus diakui seandainya setiap lini dalam track Akadmilik Payung Teduhmampu merepresentasikan sebuah perjalanan cinta sampai harapan saat melangkah dalam fase pernikahan. Lagipula, apa ketika ini ada lagu Indonesia yang lain yg dapat menyentuh hati para penikmat musik dari lintas generasi dan pas bagi mewakili perasaan serta harapan kami terhadap orang yg dicintai?

Belum lagi saat melirik sisi visual yg ditawarkan dalam music video Akad, seandainya anda baru pertama kali melihatnya, setidaknya klip ini cukup bagi membuat hati anda sedikit bergetar. Selain itu track yg disajikan dengan tempo medium ini masih sangat pas bagi dilantunkan para para tamu undangan dalam sebuah acara pernikahan resmi dan besar.

Nada yg mendayu-dayu, serta irama khas musik pop yg membalut rangkaian kata-kata manis sekaligus polos jelas bukan hal yg sulit bagi para tamu undangan langsung menangkap pesan indah dalam lagunya. Jadi, Akadadalah track pertama pilihan kami.

2. Glenn Fredly – Kisah Romantis

Saat ini tentu ada banyak musisi dengan sederet track pilihan yg layak bagi dilantunkan dalam sebuah acara pernikahan. Namun, tampaknya sulit bagi menemukan lagu yang lain dengan barisan kata yg polos, puitis nan romantis, namun jauh dari kesan murahan yg dibawakan secara naratif dengan sangat baik oleh Glenn Fredly.

Kisah Romantis, adalah pilihan terbaik bagi mewakili kisah Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution yg pada akhirnya sepakat buat mengikat janji suci dalam pernikahan. Sederet perbedaan yg ada pun nyatanya bisa didobrak oleh Kahiyang dan Bobby yg kemudian sepakat bagi berbagi kisah serta menghabiskan sisa hidup berdua.

Sederhana, tetapi aku rasa Glenn memang menaruh keseriusan dan sikap berhati-hati dalam memilih kata-kata yg ia tuangkan dalam lirik lagu Kisah Romantis. Hasilnya, sebuah lagu pop yg tetap nikmat bagi dinyanyikan dari masa ke masa dan dalam berbagai momen spesial seperti hari pernikahan Kahiyang Ayu – Bobby Nasution.

3. Kahitna – Menikahimu

Rasanya tak ada kata terlambat bagi menikmati lagu-lagu unit pop yang berasal Bandung ini. Yap, nyatanya Kahitnaadalah salah satu group musik paling produktif dalam menciptakan lagu-lagu yg mewakili berbagai kisah cinta, tak terkecuali afeksi yg berakhir pada sebuah pelaminan. Track Menikahimu, jadi pilihan kita yg berikutnya.

Liriknya memang repetitif, tetapi di sinilah letak kejeniusan Yovie Widiantocs dalam meracik musik yg belum pernah gagal menyentuh hati sanubari para pendengarnya. Seolah mewakili kesediaan cinta yg tulus dan apa adanya, Kahitna menyajikan lirik yg polos tanpa meninggalkan kesan puitis. Juga jangan lupakan bagaimana vokal dari masing-masing personel dalam lagu ini.

Dalam sekali putaran, kita menyadari ada nuansa etnik dan cengkok vokal melayu pada lagu Menikahimu. Tanpa perlu aransemen ulang, Menikahimusudah sangat bisa buat merangkum kebahagiaan sepasang manusia yg menuai cinta dalam hidup mereka.

4. Banda Neira – Sampai Jadi Debu

Duo akustik pop ini memang belum pernah gagal buat menyajikan lantunan musik yg mellow dan terus memainkan emosi. Apalagi saat masuk dalam koridor cinta, tentuSampai Jadi Debusama sekali bukan pilihan yg salah bagi masuk dalam jajaran lagu pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Ada banyak hal yg terangkum dalam track punya Banda Neirakali ini. Tak cuma harapan, mimpi dan emosi jadi beberapa hal yg menyenangkan buat mengiringi hari pernikahan Kahiyang bersama Bobby, atau bahkan kita juga. Juga, Banda Neira agaknya paham seandainya mereka memang tidak membutuhkan banyak instrumen musik bagi mengedepankan harapan dalam mencintai.

Sekalipun diubah, rasanya aransemen etnik pun tak mulai banyak mengubah emosi yg ada dalam lagu Sampai Jadi Debu. Jadi, lagu ini adalah pilihan yg kita anggap tepat buat mengalun di hari spesial Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution.

5. Sheila On 7 – Hingga Ujung Waktu

Tak pernah habis masa buat menikmati lagu-lagu Sheila On7. Bukan hanya itu saja, unit pop-rock yang berasal Yogyakarta ini juga milik sederet lagu yg pas buat dilantunkan dalam berbagai momen spesial, tak terkecuali pernikahan. Karena itu kita sepakat bagi memilih track Hingga Ujung Waktusebagai lagu terakhir.

Hingga Ujung Waktubenar-benar berhasil merangkum perjalanan sepasang kekasih yg menabur kasih sebelum kemudian menuai cinta pada hari pernikahannya. Bukan hanya itu saja, track ini juga membawa harapan dan mimpi setiap pasangan suami-istri seperti Kahiyang Ayudan Bobby Nasution.

Meskipun penuh dengan kalimat yg puitis, namun tak sulit bagi menemukan maksud dari lagu Hingga Ujung Waktu. So, inilah 5 track pilihan yg kita anggap pas bagi dibawakan pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Apa kita milik pendapat lain, KLovers?

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Tak Hanya Politisi, Presiden Jokowi Undang Para Pelawak di Nikahan Kahiyang Ayu-Bobby

[Foto] Tawa Bahagia Kahiyang Ketika Digendong Jokowi Usai Siraman, Penuh Cinta

Menyedot Perhatian Banyak Pihak, Pernikahan Kahiyang Ayu Diliput 170 Media Massa

Datang di Akad Nikah Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Setya Novanto Terlihat Mengantuk

Selain Menteri, Musisi Seperti Abdee Slank Pun Hadir di Pernikahan Kahiyang dan Bobby

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin