7 Album Rilisan Tahun 2017 Yang Patut Kamu Dengarkan Sekarang!

– Banyak cerita yg mewarnai 2017 dan tak sedikit kisah yg tersampaikan melalui setiap karya musik yg dirilis para musisi pada tahun ini. Nah yg menarik, setiap rilisan itu juga membawa banyak hal yg sukses membuat kalian mengarahkan telinga buat mendengarkan kisah para musisi lewat karyanya.

Karena itu sebelum tahun 2017 berakhir, kanal musik pun telah memilih 7 rilisan album yg patut kamu dengar. Mulai dari imajinasi, representasi pemikiran, sampai perjalanan panjang para musisi yg terangkum dalam album yg dirilis pada tahun ini.

Jadi, mari kalian akan dari NAIF sebagai rilisan paling pertama yg patut buat kamu dengarkan.

1. NAIF – 7 Bidadari

© /Fikri Alfi Rosiyadi© /Fikri Alfi Rosiyadi

Memang cukup lama bagi kami menantikan kehadiran rilisan baru NAIF. Terakhir kali band yg membenamkan sound dan nuansa lawas pada musiknya itu merilis PLANET CINTA di tahun 2011. Tapi penantian selama kurang lebih 6 tahun akhirnya dijawab oleh David NAIF cs melalui 7 BIDADARI.

Bukan hanya mengenalkan kembali Jaka Tarub dan sosok legenda Indonesia lainnya, album ini juga memuat berbagai momen yg dirasakan para personel NAIF selama melangkah di industri musik Indonesia. “Ya, tiap lagu itu meng-capture moment. Ini yg kami rasakan,” kata David, ketika ditemui di Teather Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (22/10/2017).

Semakin spesial lagi karena album 7 BIDADARI juga dirilis dalam 2 format, yakni kepingan cakram padat (CD) dan vinyl. Dengan seluruh cerita tentang sosok legenda dan perjalanan panjang NAIF, album ini patut buat kamu dengarkan sekarang juga KLovers!

2. Endank Soekamti – Salam Indonesia

© /Mathias Purwanto© /Mathias Purwanto

Kreatif dan terus berinovasi, agaknya jadi 2 hal yg jelas kelihatan dari setiap rilisan penuh terbaru Endank Soekamti. Yap, unit pop-punk yang berasal Yogyakarta ini pun menjalani proses kreatif di atas kapal layar sambil mengarungi lautan. Menariknya, ada banyak kegiatan sosial yg Endank Soekamti lakukan selama proses rekaman berlangsung di bagian paling Timur Indonesia.

Selain melakukan proses rekaman, Endank Soekamti juga meluangkan waktu buat berbagi pengalaman, ilmu dan keceriaan buat anak-anak. Juga bukan hanya berbagi mimpi dan harapan, Endank Soekamti juga membagikan semangat bagi mewujudkan seluruh hal yg diimpikan anak-anak.

Juga jangan lupakan rilisan video lirik dan chord yg disertai bahasa isyarat dengan mengajak Safina Nadisa bagi memeragakan BISINDO SALAM INDONESIA. Jelas kalau Endank Soekamti ingin membagikan ide, mimpi, serta semangat pada banyak orang secara lebih luas. Gokil!

3. Danilla – Lintasan Waktu

© /Agus Apriyanto© /Agus Apriyanto

Setelah sukses mencuri perhatian pendengar musik lewat album debutnya di tahun 2014, TELISIK, akhirnya di tahun 2017 ini Danilla meretas rilisan penuhnya yg berjudul LINTASAN WAKTU. Menariknya, album ini kembali merepresentasikan serta menyajikan berbagai hal yg dialaminya sendiri sebagai seorang perempuan.

“Albumnya itu (bercerita) tentang kejelekan-kejelekan saya, hahaha. Iya, kasih tau aib tetapi dibikin cantik gitu. Jadi banyak hal atau drama yg kalian sebel sama drama cuma, hello, gue cewek tetapi gue gak mungkin gak drama dan akhirnya dijadiin album aja tentang banyak masa lalu, kebimbangan, kesedihan, dan lain-lain. Dan memang di album ini sengaja dikeluarin bentuk digitalnya lalu karena CD-nya belum siap,” saya Danilla ketika ditemui di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Selain itu, LINTASAN WAKTU juga menjadi jawaban Danilla atas janjinya bagi merilis album kedua pada para fans. Dengan materi yg segar, rasanya janji Danilla pada para fans dan penikmat musiknya berhasil terbayar tuntas lewat album ini.

4. Isyana Sarasvati – Paradox

© /Agus Apriyanto© /Agus Apriyanto

Butuh persiapan 2 tahun, Isyana Sarasvati kembali menawarkan rilisan penuh keduanya yg berjudul PARADOX. Berbeda dengan album EXPLORE!, pasalnya PARADOX memuat berbagai cerita hidup yg dialami segera oleh penyanyi sekaligus musisi muda ini!

Benar, semua materi PARADOX menceritakan berbagai momen akan dari titik terendah yg pernah dialami Isyana, hingga cerita-cerita bahagianya dengan orang-orang terdekat. Dengan nuansa dan warna yg masih senada dengan album pertamanya, tak sulit buat kami mencermati setiap cerita Isyana dengan iringan musiknya yg melantun dengan manis di telinga.

Mengingat album ini jauh dari kesan imajinasi dan yaitu bentuk representasi kisahnya secara pribadi, PARADOX rasanya mampu menjadi jembatan bagi kami mengenal sosok Isyana secara lebih dekat dan personal. Jadi, pastikan album ini masuk dalam daftar putar kita ya.

5. Rocket Rockers – Cheers From Rocket Rockers

© /Budy Santoso© /Budy Santoso

Masa 18 tahun jelas bukan hal yg gampang bagi Rocket Rockers mengarungi belantika musik Tanah Air. Berbagai cerita jatuh-bangun pun mengiringi langkah unit pop-punk yang berasal Bandung ini selama 18 tahun bermusik. Namun terus ada teman, sahabat, kerabat dan pihak yg mendukung Rocket Rockers bagi selalu melangkah hingga ada di titik seperti sekarang ini.

Karena itu Rocket Rockers pun mengajak 17 band lokal buat membawakan lagu-lagu hits mereka yg terangkum dalam album CHEERS FROM ROCKET ROCKERS. Nggak hanya itu saja, Rocket Rockers juga coba membawakan lagu Pilihanku punya Maliq and D Essentials di album ini lho!

Selain menjadi bentuk perayaan atas perjalanan mereka selama 18 tahun, setiap band yg ada di dalam album CHEERS FROM ROCKET ROCKERS pun membawakan lagu-lagu Rocket Rockers dengan gaya musik mereka masing-masing. So, ini jadi salah satu rilisan yg patut kamu simak baik-baik nih KLovers.

6. Payung Teduh – Ruang Tunggu

© /Agus Apriyanto© /Agus Apriyanto

Rasanya nggak berlebihan kalau menyebut Akad sebagai lagu lokal paling fenomenal di tahun 2017. Tapi selain cerita yg ditawarkan melalui single ini, lagu Akad juga menjadi lead-single dari album RUANG TUNGGU yg mengisyaratkan perubahan warna musik Payung Teduh.

Tetap easy listening dan semakin matang, album RUANG TUNGGU juga membawa berbagai cerita dari masing-masing personel dan Payung Teduh sendiri selama mengarungi industri musik Tanah Air. Namun melalui album ini pula Is mengumumkan seandainya ia ingin mundur dari Payung Teduh dan melanjutkan sendiri langkahnya di dunia musik.

Terlepas dari kesan album terakhir Payung Teduh dengan formasi awal, RUANG TUNGGU jadi rilisan yg patut buat kamu dengar karena perubahan gaya bermusik yg ditawarkan cukup berbeda dibanding rilisan-rilisan sebelumnya.

7. Rendy Pandugo – The Journey

© /Budy Santoso© /Budy Santoso

Rendy Pandugo sebenarnya bukan sosok musisi yg terbilang baru. Sebelumnya, ia telah lebih lalu berhasil mencuri perhatian para penikmat musik lewat karya-karyanya yg diunggah pada platform streaming SoundCloud. Tapi kini, Rendy Pandugo semakin menegaskan langkah bermusiknya bersama album THE JOURNEY.

Bisa jadi sebagian dari kami masih terngiang-ngiang dengan sebutan ‘John Mayer Indonesia’ karena referensi dan gaya permainan gitar Rendy Pandugo yg sekilas terdengar mirip. Tapi saat mendengarkan THE JOURNEY, rasanya kalian seakan menyelami berbagai referensi yg mempengaruhi musik Rendy Pandugo sendiri.

Dengan suaranya yg khas dan permainan gitarnya yg manis, jelas album THE JOURNEY jadi salah satu rilisan yg tak mampu kamu lewatkan begitu saja sebelum tahun 2017 berakhir. So, selamat menyambut tahun baru ya KLovers! 🙂

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

8 Selebriti Yang Sukses Mendaki Gunung di 2017

Taylor Swift: Tetap Eksklusif dan Hits di Tahun 2017

Aktor-Aktor Korea Paling Diinginkan Untuk Temani Sambut Tahun Baru 2018

Glamor – Unik, 5 Fashion Selebriti Indonesia Ini Bikin Heboh di 2017!

#KLHITS2017: Kisah Unik Persalinan Seleb di 2017, Penuh Cerita!

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin