8 Musik Populer Ini Ternyata Digunakan Untuk Menyiksa Tahanan!

– Penyiksaan musik adalah hal yg umum dikerjakan oleh CIA. Metode ini walau mengerikan tetapi cukup unik, merupakan membuat para tahanan bagi mendengarkan musik-musik yg dikenal luas.

Bedanya, musik tersebut didengarkan secara berulang-ulang dalam jangka waktu yg lama. Efeknya, para tahanan yg didengarkan musik tersebut dapat terkena disorientasi hingga kehilangan kemampuan berpikir.

Lantas, seperti apa sih musik-musik yg digunakan oleh CIA bagi menyiksa para tahanan ini? Well, sebagian besar musik dari list ini mampu jadi kamu mengenalnya, simak di sini:

1. Eminem – The Real Slim Shady

Lagu Eminem yg satu ini emang enak banget untuk didengerin, namun memiliki efek mengerikan seandainya didengarkan secara selalu menerus. Jika ada tahanan yg tidak kuat, maka ada kemungkinan tahanan tersebut mulai berteriak dan menghantam kepalanya ke dinding.

2. Dope – Take Your Best Shot

Warga Inggris bernama Ruhal Ahmed mendeskripsikan prosesi interogasi memakai lagu ini. Dirinya menyampaikan seandainya tahanan yg disiksa memakai lagu ini mulai merasa gila dan kehilangan orientasi.

3. Christina Aguilera – Dirrty

Lagu pop ini memang enak didengarkan sambil berjoget, tetapi bayangkan apa yg terjadi seandainya kamu mendengarkan lagu ini secara selalu menerus selama 24 jam?

4. David Gray – Babylon

Para militer rupanya juga memakai lagu soft ballad bagi menyisa tahanannya, karena konotasi ayat di judulnya. Kabarnya, tahanan yg mendengarkan lagu ini selalu menerus mulai menangis tidak terkendali.

5. Barney Theme – I Love You

Ya, mungkin kamu tidak mulai menyangka seandainya lagu anak-anak ini mampu membuat tahanan yg mendengarkannya menjadi gila. Bahkan kreator lagu ini, Bob Singleton sempat tidak yakin seandainya lagu gubahannya dijadikan ‘lagu favorit’ untuk CIA buat menyiksa tahanan.

6. Bee Gees – Saturday Night Fever

Moazzam Begg ditahan oleh CIA di Pakistan pada tahun 2002, dan dirinya mendapatkan siksaan dengan mendengarkan lagu ini berulang-ulang. Awalnya Begg menganggap hal tersebut adalah lelucon, hingga akhirnya dirinya tidak tahan dengan lagu yg diputar berulang-ulang tersebut dan menetapkan bagi buka mulut dengan CIA.

7. Marilyn Manson – The Beautiful People

Ok, mungkin kalian mampu maklum seandainya lagu-lagu Marilyn Manson dijadikan lagu siksaan, karena memang lagunya dapat bikin nggak nyaman seandainya didengarkan berulang-ulang. Tahanan yg mendengarkan lagu ini menjadi cemas dan kehilangan kontrol atas inderanya.

8. Queen – We Are The Champions

Yap, nggak ada yg nyangka kalau ternyata lagu ini dipakai bagi nyiksa tahanan. Hal ini diungkap oleh veteran tentara Amerika Donald Vance. Lagu ini dipakai ketika mereka dengan menginvestigasi informan FBI kala itu. Hasilnya, sang informan pun menyerah dan mau berbicara setelah mendengarkan lagu tersebut selalu menerus.

(mic/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin