Agar Tak Hilang Ditelan Zaman, Sang Alang Aransemen Ulang Tembang Benyamin Sueb

– Seni dan budaya di Indonesia dari tahun ke tahun akan mengalami pergeseran akibat zaman. Apalagi di era digital, anak-anak muda kini akan meninggalkan itu segala karena dirasa kuno dan ketinggalan zaman.

Untuk itulah para komunitas warga asli Jakarta (Betawi) pun berinisiatif menggelar sebuah acara. Bertajuk Pagelaran Seni Budaya Betawi & Nusantara, Tribute to Benyamin Sueb, acara itu pun kemudian digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sang Alang nyanyikan salah satu tembang lawas Benyamin Sueb, 'Penganten Sunat' Sang Alang nyanyikan salah satu tembang lawas Benyamin Sueb, ‘Penganten Sunat’ /Budy Santoso

Salah satu bintang tamu dalam acara tersebut adalah Sang Alang, yg yaitu rocker era tahun 90an. Dalam kesempatan itu, pelantun Sendiri tersebut membawakan salah satu tembang seniman Betawi, Benyamin S, yg berjudul Penganten Sunat.

“Budaya Betawi dari zaman ke zaman (mengalami) pergeseran, di Betawi dahulu jaman aku kecil kami habis magrib ngaji, abis itu baru belajar abis isya. Anak sekarang magrib nonton TV atau keluyuran di rumah, aku ingin mengembalikan itu,” ucapnya usai turun panggung, Minggu (24/9).

Sang Alang bersiap bagi kembali menghidupkan lagu-lagu lawas Benyamin Sueb dengan aransemen baru Sang Alang bersiap buat kembali menghidupkan lagu-lagu lawas Benyamin Sueb dengan aransemen baru /Budy Santoso

Menurutnya, Benyamin yaitu sosok yg hingga kini masih belum tergantikan oleh siapapun. Makanya, buat terus mengenang jasanya, sekaligus memperkenalkan pada generasi muda, dia berencana mengaransemen lagu-lagu Benyamin.

“Bang Ben’s yaitu sosok luar biasa, seniman, budayawan, semuanya, dia seorang sejati. Saya berencana membuat lagu Penganten Sunat dan Siti Marsitol, tentunya dikemas lebih baik, aransemen harus lebih baik, soalnya lagunya baik-baik,” pungkasnya.

Baca Yang Ini Juga!

Kisah Hidup Almarhum Benyamin Sueb Diangkat Lewat Konser Teatrikal

Maudy Koesnaedi Tak Tahu ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Tayang Lagi

Seperti Ini Ngerinya Serangan Jantung Bisa Membunuh Anak Muda

Punyai Misi Khusus, Pedangdut Ini Ingin Lestarikan Budaya Betawi

Beda Jauh, Ini Tempat Si Doel dan Mandra Mencari Penumpang

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin