Aksi Duta Sheila On 7 Promosi Single Bikin Publik Salut Dan Jadi Viral

– Siapa yg tidak kenal dengan Sheila On 7? Band yg digawangi oleh Duta, Adam, Eross dan Brian ini telah mengarungi industri musik Tanah Air sejak tahun 1996 dan sudah menelurkan deretan karya hebat yg lagu-lagunya bakal selalu diingat-ingat hingga kalian tua nanti.

Meski secara perlahan popularitasnya akan meredup, namun Duta CS hingga ketika ini masih selalu berkarya. Yang terbaru, mereka merilis single baru bertajuk Film Favoritmu melalui label independent, yakni 5O7 Records. Ini adalah single pertama Sheila On 7 di bawah label mereka sendiri.

Dan di balik single baru Sheila itu ada sebuah cerita yg cukup unik dan viral loh. Belum lama ini, seorang penyiar radio bernama Andi Muhammad Ikhlas membagikan beberapa curhatan panjang melalui akun Facebook-nya mengenai Duta, yg segera jadi viral bukan main.

Curhatan seorang penyiar radio tentang Duta / Credit: Facebook - Andi Muhammad IkhlasCurhatan seorang penyiar radio tentang Duta / Credit: Facebook – Andi Muhammad Ikhlas

“Seorang superstar dengan imej kelas atas dan rekam jejak jutaan copies penjualan rekaman fisik, sekarang pun dengan lugas menjajakan sendiri karyanya, tanpa batas ke teman media dia. Nggak ada label gede lagi yg mengurusi, karena sebenarnya, ada ataupun tidak, si artis (atau apapun kalian menjulukinya) bertanggung jawab penuh atas keberlangsungan karyanya diterima oleh masyarakat luas lewat dukungan media, digital maupun konvensional. Jangan bangga dengan pencapaian yg ‘pernah’ singgah, namanya juga pernah, dapat berulang mampu tidak, betul kan ya teman? Demikian cerita aku pagi ini, silakan dicermati, bukan menggurui bukan mengajari, cuma berbagi,” tulis Andi panjang lebar.

Aksi Duta yg sangat membumi lewat cerita Andi di atas sontak membuat publik tersentuh dan salut. Cerita itu pun akan dibagikan netizen hingga akhirnya jadi viral bukan main. Bahkan sederet akun gosip pun ikutan membuatnya makin viral.

Setelah mendengarkan single yg dikirimkan Duta, Andi pun menuliskan review-nya melalui akun Facebook. Berbeda dari beberapa single terakhir So7, Andi menyebut seandainya single bertajuk Film Favoritmu ini sangat berbeda dan lebih nendang.

Review single baru Sheila on 7 / Credit: Facebook - Andi Muhammad IkhlasReview single baru Sheila on 7 / Credit: Facebook – Andi Muhammad Ikhlas

“Menjual jutaan keping rekaman dalam bentuk kaset dan CD serta ratusan ribu lainnya dalam format digital, akhirnya group beken Sheila on 7 kembali ke habitat ‘terbaik’ buat industri musik yg tengah megap-megap, komunitas! Yep, Film Favorit adalah single ‘debut’ mereka dengan label independen bentukan sendiri, 507 records, sebuah single yg menurut aku justru lebih bergizi dibanding sederat lagu hits mereka dengan label raksasa sebelumnya. Kekuatan penting mereka merupakan melodi lirik yg catchy serta ketukan tempo yg dinamis membuncah keluar lewat single baru ini. Anthemic dan sekaligus potensial menjadi lagu yg nendang, suka dengan komposisinya yg rapi dan nyaman di telinga. Sheila on 7 akan ngegas lagi mesin mereka yg sempat mandek dengan elegan, semoga menyenangkan untuk kita semua. Oh iya, digital versionnya baru mampu diunduh 29 januari mendatang, hari ini beredar di radio-radio pilihan,” tulis Andi.

Sebelum ini, Duta juga sempat membuat publik heboh karena kemunculannya di sebuah acara kondangan nikah di sebuah kampung. Kala itu, pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini menyanyi tanpa malu-malu meskipun di acara kecil-kecilan. Ia bahkan melayani para tamu undangan yg minta foto dengan ramah dan penuh senyuman.

Apa pendapat KLovers mengenai aksi Duta di atas? Tulis komentarmu ya!

Jangan Lewatkan!

Jarang Muncul di TV, Sheila On7 Kenalkan YouTube dan Single Baru

Sheila On 7 Antusias Bakal Tampil di Kulfest 2017

Sheila On 7 Hadirkan Nostalgia Lewat Lagu-Lagu Emasnya di ‘Malang Jazz Festival 2017’

Video Duta Sheila On 7 Nyanyi di Acara Kondangan Viral

Brian Sheila On 7 Jajal Dunia Tarik Suara Tanpa Bimbingan Duta

(kpl/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin