Andien Nyanyikan Lagu Daerah Semarang, Bagaimana Persiapannya?

– Penyanyi Andien akan tampil dalam acara festival Argo Muria Festival with Andien yg diselenggarakan pada 14 Juli 2018 mendatang di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah. Di acara tersebut, pelantun lagu Isyarat Cinta akan memberikan suguhan menarik kepada masyarakat, khususnya Jawa Tengah.

Rencananya, Andien mulai membawakan sejumlah lagu yg terdapat di album terakhirnya, METAFORMOSA. Yang menarik, selain membawakan lagu-lagu hits-nya, Andien juga mulai menyanyikan dua lagu daerah Semarang.

“Aku membawakan dua lagu yang berasal Semarang, Gambang Semarang sama Jangkrik Genggong. Aku belum latihan sampai sekarang, jadi latihannya weekend ini. Ini mulai menjadi hal yg interesting. Jujur ya kalau sama band aku, saya belum pernah bawain lagu daerah. Ini mulai menajdi pertama kali,” kata Andien ketika ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2018).

Andien tak merasa mendapat kesulitan yg berat membawakan lagu daerah Semarang. Pasalnya, dua lagu Semarang itu mulai dinyanyikan dengan ciri khas penyanyi 32 tahun itu.

Andien suka dengan konsep Argo Muria Festival © ®/Budy SantosoAndien suka dengan konsep Argo Muria Festival © ®/Budy Santoso

“Karena belum latihan saya belum tahu sih. Tapi saya rasa gini, karena lagunya dibuat saya banget jadi seharusnya nggak begitu kesulitan bawainnya, kecuali saya dituntut bawain dengan logat dan cengkok yg gimana, gitu ya. Mungkin menghafalkan lagunya aja,” katanya.

Di Argo Muria Festival with Andien, Andien mulai tampil selama kurang lebih satu jam. Selain tampil menghibur masyarakat Semarang, dia juga mulai menikmati suasana festival tersebut. Apalagi selain musik, festival Argo Muria Festival with Andien ini menghadirkan berbagai jenis suguhan, seperti bazar, exhibition, dan opening act.

“Dari awal sekali saya tahu konsep festival ini bazaar. Aku tuh, pecinta makanan-makanan Jawa Tengah ya, apalagi kalau udah jajanan-jajanan pasar kaya gitu-gitu, ini pasti mulai menjadi menarik sekali. Karena biasanya kalau saya nyanyi apalagi ke Semarang, jarang banget ada di acara seperti ini ataupun dapat menikmati wisata kuliner dalam satu tempat yg sama,” tandas Andien.

Jangan Lewatkan!

Tampil di Panggung Kenakan Hijab, Chua Mengaku Ada Rencana Hijrah

Lana Del Rey Tulis Lagu Untuk Film Dokumenter Baru Elvis

Joe Jonas Cuma Ingin Bersenang-Senang Bersama DNCE

Carly Rae Jepsen dan Jack Antonoff Kembali ke Studio Bersama!

Lagu ‘Terluka’ Armand Maulana Bercerita Tentang Kisah David NOAH Yang Tersakiti?

(kpl/far/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin