Apa Saja Yang Terjadi Selama 6 Tahun JKT48? Begini Komentar Para Member

– Akhir minggu dulu JKT48 pun merayakan anniversary mereka yg ke-6 secara spesial. Digelar di JIExpo Kemayoran, acara itu pun didukung bersamaan event BigBang Jakarta 2017. Tetap solid dan semakin eksis sampai hari ini, Yupi JKT48 berbagi cerita tentang apa saja yg terjadi selama ia berada di JKT48.

“JKT48 telah jalan 6 tahun, dan saya generasi 2, jadi baru 5 tahun di sini. Karena lalu tuh saya (sebelum masuk JKT48) nggak pernah bersosialisasi dengan cewek yg jumlahnya banyak banget, jadi ketika di sini saya jadi belajar banyak hal. Bisa milik pengalaman baru, seru banget,” ujar Yupi.

Namun Zara JKT48 yang juga baru menjalani aktivitasnya sebagai idol selama 1,5 tahun pun merasakan hal yg sama seperti Yupi. Sulit berinteraksi dengan orang baru dan malu-malu, lingkungan JKT48 kemudian mengubahnya menjadi pribadi yg yakin diri dan lebih gampang berkomunikasi dengan orang lain.

© JKT48 Official© JKT48 Official

“aku di sini baru, satu tahun setengah. Asalnya saya orangnya tertutup, jadi kalau belum kenal atau deket sama orang susah buat ngobrol. Tapi di sini saya belajar bagi lebih yakin diri (untuk mampu komunikasi dengan orang),” ungkap Zara.

Sedangkan Melody JKT48 yang mengikuti perjalanan JKT48 sejak awal mengaku kalau ia banyak mengalami perubahan yg lebih baik secara pribadi. Banyaknya member yg berbeda usia dan perilaku pun diakui Melody sudah mengubahnya menjadi orang yg mampu bersosialisasi.

“Aku masuk JKT48 umur 19 tahun, jadi telah tahu cara menghadapi temen-temen dan adik yg di bawah aku. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, pribadi saya tuh jauh lebih baik dari sebelumnya. Misalnya dahulu saya tuh keras kepala atau egois banget, di sini saya belajar toleransi, dan seneng gitu, mampu kembali muda. Umur saya segini nih, tetapi saya mampu menyesuaikan dan harus dapat beradaptasi dengan adik-adik. Misalnya umurnya setengah dari umur aku, jadi saya dapat menyesuaikan umur ketika bergaul dengan member JKt48 dan ketika bersama teman-teman saya di luar, dan dapat bersosialisasi dengan orang yg tak kenal. Misalnya nih, tadinya nggak kenal nih ada fans JKT48, tetapi dia jadi nyemangatin aku, selalu saya jadi tahu dia. Buat saya mengenal banyak orang itu hal yg menyenangkan sih,” papar Melody.

Sudah Tahu Yang Ini?

Begini Kemeriahan dan Kejutan Yang Ada di Anniversary ke-6 JKT48

Ini Alasan Melody Ajak Seluruh Generasi 1 JKT48 di Video Klip Terakhirnya

Syuting Video Klip Terakhir, Melody JKT48: Ya Pasti Sedih Lah

JKT48 dan Slank Akan Rayakan Ulang Tahun di BigBang Jakarta 2017

Kenapa JKT48 Memilih Kata ‘BELIEVE’ Sebagai Judul Album Ketiga Mereka?

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin