Apakah JKT48 Academy Class A Sudah Memenuhi Standar Penampilan? Ini Jawaban Kinal

– Terus menggawangi JKT48 sejak generasi 1 muncul, akhirnya Kinal pun resmi graduate dari idol group terbesar di Indonesia itu dalam graduation concert Forever Jeanne d’Arc beberapa waktu lalu. Menariknya, pada momen itu Kinal JKT48 yg juga menjadi kepala sekolah JKT48 Academy tampil bersama kelas A. Lalu, apakah ini berarti kelas A telah memenuhi standard penampilan dari JKT48?

“Kalau saya menganggapnya patokanya harus telah mampu sejajar sama kakak-kakaknya. Masih belum banget sih, makanya mereka harus tetap masih belajar. Hanya belajar lagu Alasanku Maybe ini kalian belajar panjang banget waktunya dan sengaja waktu latihan sama yg yang lain malah lebih sedikit. Aku malah menghabiskan waktu bersama akademi supaya dapat perform bagus, gitu,” terang Kinal, ketika ditemui di Nine Ballroom MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/6).

Forever Jeanne d'Arc, jadi penampilan pertama dari JKT48 Academy kelas A © /Djoko PoerwantoForever Jeanne d’Arc, jadi penampilan pertama dari JKT48 Academy kelas A © /Djoko Poerwanto

Walau begitu Kinal sendiri menganggap kalau penampilan kelas A telah cukup baik, mengingat ini adalah pengalaman pertama mereka tampil secara live. Selain itu, Kinal juga berharap graduation concert-nya mampu jadi pengalaman buat melatih kesiapan dan mental para anggota JKT48 Academy di penampilan berikutnya.

“Aku harap ke depannya sih mereka udah ngerti nih, karena mereka juga ini pertama kali perform di event yg lumayan besar seperti ini, jadi mereka deg-degan banget, Hanya saya pengen ngajarin, karena terakhir sama saya juga, karena ke depannya mungkin nggak mulai sama saya lagi perform-nya, saya harap mereka mendapat pelajaran dari hari ini,” ujarnya.

Sedikit berbeda dengan Kinal, Shania menilai penampilan JKT48 Academy telah cukup baik © /Djoko PoerwantoSedikit berbeda dengan Kinal, Shania menilai penampilan JKT48 Academy telah cukup baik © /Djoko Poerwanto

Sedangkan untuk Shania yg menjadi kapten JKT48, ia sendiri menilai kalau penampilan kelas A di konser kelulusan Kinal telah mencapai kata baik. Malah, Shania melihat kalau kelas A dari JKT48 Academy telah berhasil memperlihatkan penampilan yg sangat rapih meskipun Forever Jeanne d’Arc jadi momen pertama mereka buat tampil.

“Rapi sih, cuma pengalamannya (perform) baru sekali, masih perlu banyak belajar gitu kan. Hanya menurut saya bagi pertama kali perform, dari mata member (senior) itu sih telah termasuk rapih banget,” saya Shania.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Graduate Dari JKT48, Kinal Ingin Lebih Serius Berbisnis!

Banyak Lagu Mellow di Konser Forever Jeanne d’Arc, Begini Jawaban Kinal dan Shania

Bagaimana JKT48 Circus Menentukan Kota Yang Akan Dikunjungi? Begini Jawaban Melody

Momen Lebaran, Melody Nurramdhani Tampil Begitu Cantik Dengan Memakai Hijab

Dari JKT48 – Ayu Ting Ting, Sederet Selebriti Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin