Bakal Ada Gedung Seni Bertaraf Internasional, Ini Kata Dwiki Darmawan

– Tidak dapat dipungkiri Indonesia menjadi salah satu tujuan musisi luar negeri buat menggelar sebuah konser. Tahun ini saja setidaknya ada tiga musisi besar yg hadir di Jakarta, seperti Liam Gallagher, The XX, dan Incubus. Belum lagi Paramore yang akhirnya membatalkan konser karena sang vokalis yg sakit. Venue menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan konser musisi besar tersebut di Indonesia.

Seperti diketahui, Jakarta menjadi pusat di mana konser-konser besar digelar. Melihat hal ini, Meikarta coba mencari peluang lain. Di kawasan tersebut mulai dibangun pusat seni berskala internasional dan megah berupa Opera Theater dan Art Center. Pentingnya membangun pusat seni buat masyarakat Indonesia dan Asia karena seni ketika ini sudah menjadi kebutuhan aktualisasi masyarakat modern.

Gedung pertunjukan tersebut terinspirasi dari gedung opera terbaik di dunia, antara lain, Palais Garnier di Perancis, La Scala di Italia, Bolshoi Theater di Rusia, Lincoln Center di Amerika Serikat, serta Sydney Opera House di Australia. Melihat hal ini, salah satu musisi besar Tanah Air, Dwiki Darmawan memberikan apresiasinya. Menurutnya, ini adalah sebuah perwujudan dukungan terhadap dunia seni di Indonesia.

Dwiki Darmawan Š Kapanlagi/Mathias PurwantoDwiki Darmawan Š Kapanlagi/Mathias Purwanto

“Sebagai insan musik tentunya aku sangat mengapresiasi. Terlebih lagi dengan mulai dibangunnya fasilitas performing art yg bisa mendukung kegiatan berkesenian untuk generasi muda, kita senang sekali. Karena tentu kurang sempurna apabila pembangunan suatu kota cuma bersifat fisik tanpa memberikan kesempatan bagi membangun sumber daya manusianya,” ungkap Dwiki Darwaman kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Gedung Opera bisa dijadikan sebagai tempat menggelar berbagai pertunjukan seni akan dari teater, opera, konser musik, hingga balet. Sementara Art Center mulai memperlihatkan koleksi-koleksi dari para maestro dunia dan Indonesia, hingga pendatang baru. Menariknya, gedung seni juga membuka peluang masyarakat bagi berkreasi.

“Selain nantinya mulai menyediakan fasilitas buat berkesenian, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kegiatan berkesenian masyarakat.Ke depan, fasilitas berkesenian yg mulai dibangun antara yang lain galeri seni dan gedung konser,” jelas Ferry Thahir selaku Chief Marketing Officer Meikarta.

Simak Berita Lainnya:

Soal Ajang Pencarian Bakat, Dwiki Darmawan: Ini Meningkatkan Gairah Musik Indonesia

Tampil di ‘The Rise of Java’, Andien Bakal Kolaborasi Dengan Dwiki Dharmawan

Dwiki Dharmawan Tegaskan ‘AMI Awards 2017’ Akan Mengikuti Perkembangan Zaman

VIDEO: Tiap Tahun, Ita Purnamasari Syiar di Bulan Ramadan

Perdana! 100 Keyboardist Indonesia Gelar Konser Untuk Bangsa

(kpl/pur/frs)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin