Bawa Kembali Hits Lawas, Kidnap Katrina Usung Aransemen Yang Berbeda

– Era 90an boleh jadi salah satu masa keemasan untuk band Kidnap Katrina. Namun setelah vakum selama 23 tahun, akhirnya band yg ditukangi oleh Anang Hermansyah, Massto, Koko, Gorga dan Damon Koeswoyo ini kembali melangkah di industri musik Tanah Air. Usai meretas kembali single Kesepian, Anang mengaku seandainya Kidnap pun mulai merilis sebuah mini album yg memuat hits yang lain seperti Biarkanlah.

“(Lagu Biarkanlah) Ada. Itu ciptaanku sama Pay. (Kenapa masuk dalam mini album nanti karena) Lagu Biarkanlah itu bagian dari sejarah Kidnap sebetulnya. Karena Anang lahirkan dari lagu Biarkanlah, dan lagu itu yg membangun, blessing-nya dari komunitas Potlot. Anang tuh lahir dari komunitas ini, Anang lahir dari rahim Potlot. Itulah tonggak sejarahnya Anang bertemu dengan Kidnap juga. Makanya kita remake lagu Biarkanlah,” saya Anang, ketika ditemui di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (1/2).

Kembali bersama beberapa hits lawas yg melesatkan nama Kidnap Katrina tentu menimbulkan pertanyaan tersendiri untuk para fans, mengingat band tersebut sudah lama tertidur dan digawangi para musisi hebat. Namun, Anang mengungkapkan seandainya mereka milik alasan tersendiri mengapa memilih buat merilis single Kesepian terlebih dulu dan membawakan kembali lagu-lagu hits di masa keemasan Kidnap Katrina.

© /Bayu Herdianto© /Bayu Herdianto

“Dalam waktu penggarapan enam lagu itu, lagunya Om Tony (Koeswoyo) ini milik perhatian sendiri dari kami. Setelah lagu itu kalian produksi. Pada ketika saya mengaktualisasikan Kesepian, kok mampu Om Tony bikin lagu kayak gini zaman itu. Dan kalau mau diartikan, Kesepian itu sangat luas. Itulah pemahaman Kidnap yg kita sepakat bagi keluarkam karya ini dulu. Kami milik alasan kenapa itu. Pasti orang nanya Anang tak mampu bikin lagu sama Kidnap sampai remake? Kidnap dalam berkarya itu luas. Kidnap mulai menjadi bagus dan luar biasa saat mengaktualisasikan karya maestro. Itu justru Kidnap memiliki tempat tersendiri, tak cuma besar dengan karyanya tetapi bagaimana melahirkan karya baru dari karya orang besar. Itu sebuah intelegensia sendiri dari berkarya. Enggak gampang loh,” lanjutnya.

Walau begitu, Anang sendiri menjelaskan seandainya beberapa hits lawas Kidnap Katrina tersebut mulai mereka bawakan kembali dengan aransemen yg jauh berbeda. Hanya saja saat ditanya kapan Kidnap Katrina mulai merilis mini album, Anang pun memberikan jawabannya.

“(Kalau aransemen) Itu berubah jauh. Kidnap kan milik taste musik yg berbeda. Dengerin aja, pasti enggak sama dengan yg itu, jauh. Beda banget. Mini albumnya udah selesai, tetapi kita milik strategi. Yang bukan seniman industri mungkin enggak tahu. Harus berstrategi kalau ngomong industri,” pungkasnya singkat.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Posting Foto Jadul, Aurel Tulis Ungkapan Menyentuh Untuk Azriel

Anang Hermasnyah Ajari Azriel dan Aurel Untuk Bisa Mandiri

‘Kesepian’, Single Baru Kidnap Katrina Setelah Vakum Selama 23 Tahun!

Tak Ingin Nambah Momongan Lagi, Ashanty Bakal Pakai KB Spiral

Jatuh Dari Tangga, Anang Hermansyah Kesulitan Berjalan

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin