Belajar Bersembunyi Bersama EP Debut Eitherway, ‘HIDING IN PLAIN SIGHT’

– Eitherway dapat juga dibilang ‘pendatang baru’, dan aku lebih suka menambahkan kata ‘menyenangkan’ setelahnya. Yap, sebab kuartet indie-rock yang berasal kota Malang ini coba menyajikan bagaimana rasanya menjadi seseorang yg hidup dalam kesendirian dalam debut EP yg berjudul HIDING IN PLAIN SIGHT.

Setelah sebelumnya dirilis secara eksklusif bersama dengan perayaan Record Store Day 2018 di Malang dan Tangerang, beberapa waktu dulu Eitherway pun resmi merilis HIDING IN PLAIN SIGHT untuk skala pendengar yg lebih luas melalui platform digital. “Frasa hiding in plain sight diambil dari bait trackk pertama kita di EP, Mono. Dipilih karena kalian pikir frasa itu dapat merangkum apa yg ingin disampaikan oleh semua track,” terang Bagas Asfriansyah (vocal, guitar) dalam press release yg kita terima.

Eitherway rilis 'Hiding in Plain Sight' lewat platform digital © Eitherway.Eitherway rilis ‘Hiding in Plain Sight’ lewat platform digital © Eitherway.

“Proses penulisan pada waktu itu dikerjakan pada masa-masa kesendirian aku dan Guntur (guitar), di mana pada ketika itu mungkin kalian terkesan ‘meresapi’ kesendirian itu hingga peristiwa-peristiwa seperti one-sided love dan munculnya pikiran ‘what-if?‘ tentang kehidupan ala pemuda yg ‘berusia tanggung’ pun kerap muncul. Itu yg kalian tuangkan ke dalam trek-trek di EP ini,” tambah Bagas.

Secara figuratif, HIDING IN PLAIN SIGHT juga memiliki idiom yg berarti ada namun tidak terlihat, ingin sendiri tetapi tak menjadi seorang introvert. Bisa juga berarti merasa sendiri di tengah keramaian orang banyak. Menariknya, lirik-lirik yg ditawarkan lebih ditekankan pada momen-momen tersebut dengan menyisipkan ironi menjadi seseorang yg hidup dalam kesendirian.

“Kami juga tak tahu dan tak terlalu memperhatikan seperti apa sistem jelasnya, we’re hiding in plain sight, atau malah, hidden in plain sight. Bersembunyi dari kondisi bersosial, atau, disembunyikan oleh sosial karena tak mau bersosialisasi, kecuali dalam kondisi tertentu. Memang cukup tricky dan beyond words. Itu juga ironi yg ingin kita tekankan, bahwa hidup dalam kesendirian itu sebenarnya tak sesimpel yg dikira, tak nikmat dan tak gampang dijalankan pula,” lanjutnya.

HIDING IN PLAIN SIGHT sendiri dirilis di bawah naungan label independen lokal, Haum Entertainment, dan memuat 5 track, termasuk Thank Heaven yang didaulat sebagai lead single. Jika kamu termasuk orang yg merasa cukup nyaman dengan kesendirian, EP dari kuartet indie-rock ini mampu jadi rujukan musik dengan ide yg tepat. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Eitherway, silahkan kunjungi halaman berikut.

Baca Juga Yang Ini!

Perang Batin, Niki 88Rising Ungkap Gagal Move On Lewat Dancing With The Devil!

Beeswax Tawarkan Penawar Rindu di Album Ketiganya, ‘SAUDADE’

Remissa Bersiap Merilis Album Keduanya, ‘TEGANGAN TINGGI’

Sabiella Maris Perkenalkan Diri Lewat 3 Single Yang Dirilis Lewat Kanal Digital

Fourtwnty Rilis Album ‘Ego & Fungsi Otak’ Yang Musiknya Lebih Berwarna!

(kpl/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin