Buat Single Baru, Dea Dalila Kolaborasi Dengan Penyanyi Malaysia

– Sebuah prestasi yg mengejutkan diukir oleh penyanyi Dea Dalila. Mantan vokalis HiVi itu mulai langsung go internasional dengan berkolaborasi bersama penyanyi yang berasal Malaysia, Alvin Chong. Saat ini, mereka tengah menyiapkan video klip buat proyek kolaborasinya, Mencintaimu 99%.

Ada yg unik dari lagu Mencintaimu 99%. Lagu ini sejatinya adalah gabungan dari single punya Alvin, Mencintaimu dan juga hits punya Dea, Cinta 99%. Tentunya ini adalah sebuah konsep yg tidak biasa di industri musik.

“Hari ini mau bikin video klip dari kolaborasi lagu Alvin Chong dan aku, Mencintaimu 99%. Sebenernya ini menggabungkan lagunya Alvin, Mencintaimu dan lagu aku, Cinta 99%,” ungkap Dea ketika ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Kolaborasi Alvin dan Dea di 'Mencintaiomu 99%' / Credit: KapanLagi - Akbar PrabowoKolaborasi Alvin dan Dea di ‘Mencintaiomu 99%’ / Credit: KapanLagi – Akbar Prabowo

Diungkapkan Dea, ide penggabungan lagunya dengan Alvin ini berawal dari adanya kerjasama antara Universal Music Malaysia dengan Musica Studio. Dan kebetulan kali ini, Alvin lah yg terpilih.

“Alvin kan dari Malaysia (Universal Music Malaysia) mau ada kerja sama dengan Musica Studio. Kebetulan cocoknya sama Alvin. Akhirnya terbentuklah kerja sama ini dengan lagu Mencintaimu 99%, ” ujar Dea Dalila.

Menurut Dea, lagu kolaborasinya dengan Alvin ini dibuat lebih romantis dibandingkan singlenya tersebut. Ia juga menegaskan lagunya dengan Alvin ini memang saling berkaitan satu sama lain.

“Cara kolerasinya bagi musiknya kalian kepikirnya buat membuat yg lebih romantis ya. Makanya kalian pilih genrenya lebih ke bossa. Tapi bagi liriknya nyambung sih. Ada beberapa reff saya dapat buat disambungin. Jadi kayak bertanya dan menjawab,” tutur gadis berusia 26 tahun itu.

Konsep klip Alvin dan Dea story telling / Credit: KapanLagi - Akbar PrabowoKonsep klip Alvin dan Dea story telling / Credit: KapanLagi – Akbar Prabowo

Untuk video klipnya, Dea mulai menghadirkan konsep story telling. Ia pun menceritakan bahwa lagu yg berisikan bahasa Melayu, Malaysia dan Indonesia ini menjelaskan tentang cinta yg terpendam.

“A quite interesting ya. Karena ini lebih ke story telling. Tentang cinta yg sebenernya terpendam. Sudah sama-sama tau tetapi emang nggak mampu saja,” ungkap Dea.

Memiliki waktu yg padat dengan beberapa pekerjaan di Malaysia, membuat Alvin harus pulang pergi Indonesia-Malaysia buat penggarapan video klip bersama Dea Dalila ini. Ditambahkan Dea Alvin bukan cuma seorang musisi saja namun juga aktor di negeri Jiran tersebut.

“Alvin mulai pulang pergi sih. Alvin juga di Malaysia ada kegiatan kan. Selain musisi, di sana juga dia Aktor. Jadi memang tight schedule. Gimana kitanya nyuri-nyuri di sela-sela schedule kalian bagi bikin proyek ini. Dan ini cukup long term,” jelas Dea Dalila.

Video klip Mencintaimu 99% rencananya mulai rilis pada Juli mendatang. Tak hanya sampai situ saja, bakal ada ‘sequel’ dari lagu ini loh nantinya. Wajib ditunggu!

Reporter: Syifa Ismalia/Bintang.com

Jangan Lewatkan!

Konsep Unik Single Baru Dea Dalila, Gabungkan Dua Lagu Jadi Satu!

Dea Dalila Sudah Terbiasa Tetap Olahraga di Bulan Ramadan

HiVi Dan Maliq & D’Essentials Akan Hadiri Acara Keren Ini!

Targetkan 45 Ribu Penonton, Prambanan Jazz Festival 2018 Janjikan Kinerja Lebih Baik

(kpl/bin/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin