Calvin Jeremy Ungkap Alasan Kenapa Ia Tak Mengusung Musik Yang ‘Kekinian’

– Baru-baru ini Calvin Jeremy pun merilis single terbarunya yg berjudul Nostalgia. Terinspirasi dari kisah sepupunya yg menjalin kisah asmara dengan perbedaan yg mendasar, Calvin Jeremy dahulu mengemasnya dalam sebuah track yg menawarkan nuansa musik di era 80 hingga 90an.

“Untuk musiknya sendiri gue seneng musik 80-90an. Respect juga sama musisi dari yg sekarang, tetapi gue yakin kalau kalian seluruh terinspirasi dari the golden era of music. Kebetulan cerita ini Ada sangkut paut sama om Fariz RM. Jadi kawinlah lagunya dan hasilin Nostalgia. Ini lagu pertama yg gue tulis di album NOSTALGIA yg bakal rilis bulan depan di digital platform itu. Ya udah akhirnya kenapa gak bikin lagu yg pop sekalian, karena sebelum-sebelumnya banyak yg kenal Calvin Jeremy dengan nuansa jazz atau akustik. Gue pengen bikin album yg bener-bener pop dan menginspirasi banyak orang. Pop sendiri kan populer jadi gak mengkotak-kotakan satu genre musik. Basically gue hanya pengen berkarya yg sesuai dengan hati gue,” saya Calvin ketika ditemui diLotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (22/9/2017).

Meski tetap mengusung sound yg senada dengan lagu-lagu sebelumnya, bukan berarti Calvin Jeremy tidak menghadapi tantangan berarti ketika menggarap single Nostalgia. Pasalnya, Calvin Jeremy harus dapat menjawab para pendengar yg mempertanyakan kenapa dirinya tidak mengusung warna musik yg ketika ini tengah tren, seperti electronic misalnya.

Tak mengusung sound musik yg lebih kekinian, Calvin Jeremy berusaha buat tetap jujur dalam bermusik Tak mengusung sound musik yg lebih kekinian, Calvin Jeremy berusaha buat tetap jujur dalam bermusik /Agus Apriyanto

“(Tantangan) Ada, selalu. Entah kenapa orang-orang atau temen-temen terdekat pengen CJ ada di posisi yg temen-temen pikirkan. Jadi banyak suara sumbang, ‘kenapa gak bikin EDM atau kekinian sih? Sound lo terlalu tua, nuansa lo gini, gini,’ Gue menganalogikan misalnya gue belum nikah tetapi mereka yg mendambakan keturunan kayak, yah, tergantung yg di atas. Padahal kan harus usaha juga biar milik anak. Punya atau nggak tergantung yg di atas,” lanjutnya.

Calvin kemudian menambahkan komentarnya di mana kesuksesan tidak lantas tiba begitu saja cuma dengan mengikuti tren musik yg ada ketika ini. Selain usaha, Calvin menilai kalau kejujuran dalam bermusik dan menyajikan karya yg mampu membuat orang-orang terhubung dengan ide di dalamnya jadi hal yg penting.

“Dalam bermusik, yg namanya kesuksesan, yg bikin terkenal, ya melahirkan seorang anak. Gak tau kapan, yg utama berusaha. Tantangan terbesar adalah Gue harus jujur, sementara orang-orang meragukan. Terbuktinya, seneng akhirnya dapat rilis. Akhirnya temen-temen KTO yg melihat potensi lagu ini di tengah orang-orang Indonesia yg meragukan,” pungkasnya.

Baca Juga Yang Ini!

Calvin Jeremy Tulis Kisah Asmara Sepupunya di Single Terbaru, ‘Nostalgia’

Sederet Musisi Papan Atas Siap Meriahkan ‘Malang Jazz Festival 2017’

Sempat Tak Diizinkan Solo Traveling, Calvin Jeremy Pernah ‘Nakal’

Umur 25 tahun, Calvin Jeremy Baru Dapat Izin Travel Sendirian

Bakal Jadi Produser Musik, Calvin Jeremy Cuma Ingin Artis Cewek

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin