Cerita Afgan Ditinggal Mantan Nikah Lewat Lagu ‘X’

Afgansyah Rezakembali merilis lagu terbarunya dari album keempatnya, SIDESberjudul Xyang yaitu hasil kolaborasi dirinya dengan rapper yang berasal Malaysia, SonaOne. Lagu tersebut juga sukses meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik 2017 sebagai kolaborasi terbaik.

Tidak cuma itu, Afgan juga sekaligus merilis video klip bagi single Xyang berlokasi di Seoul, Korea Selatan. Video klip ini digarap apik oleh Candi Soelemanmenggunakan konsep urban dengan pemandangan gedung-gedung futuristik. Pria kelahiran 27 Mei 1989 itu pun menceritakan di balik terciptanya lagu Xyang ternyata adalah pengalaman pribadinya saat ditinggal nikah sama mantan.

'X', memuat kisah Afgan yg ditinggal nikah oleh mantan kekasihnya ‘X’, memuat kisah Afgan yg ditinggal nikah oleh mantan kekasihnya /Agus Apriyanto

Xitu artinya mantan, jadi cerita lagunya ditinggal kawin sama mantan. Kenapa aku tulis temannya itu? Karena aku percaya di Indonesia ini banyak yg ngalamin hal itu dan satu hal lagu seperti ini relatedjadi ikutan baper. Jadi temannya dari awal adalah nggak sengaja ketemu sama mantan dan melihat dia telah pakai cincin dan ya telah lagunya aku beri judul X,” ujar Afgan ketika ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/11).

“Iya pengalaman pribadi sih. Aku kalau nulis lagu lagu biasanya memang dari pengalaman pribadi sih. Ini segala liriknya gue yg nulis sama SonaOne juga sih. Tapi sebagian besar dari pengalaman pribadi,” lanjutnya.

Afgan tidak menepis seandainya dirinya harus menempuh proses yg lama buat move on dari sang mantan Afgan tidak menepis seandainya dirinya harus menempuh proses yg lama buat move on dari sang mantan /Agus Apriyanto

Lagu ini ternyata memang milik arti yg mendalam buat kehidupan Afgan. Meski sempat mengalami patah hati ditinggal mantan nikah, kini Afgan telah berhasil move on.

“Kalau saya sih pernah ngalamin ditinggal. Maksudnya, hahaha, gue jadi curhat nih. Ya kalau di lagunya sih ditinggal kawin sama mantan. Pernah ngalamin dan proses move on-nya memang berat akhirnya nulis lagu ini. Aduh (move on) lama deh kayaknya. Tapi telah move onsekarang,” pungkasnya.

Eh, Sudah Baca Yang Ini?

Kerjakan Album di Dua Negara, Pemain Harpa Ini Targetkan Raih AMI Awards

Makin Kompak, Rossa dan Afgan Pakai Baju Kembar Seperti ABG

Rayakan Ultah Bareng Afgan dan Sahabat, Rossa Ditodong Undangan Nikah

Menguak Perjalanan Karir Alva Susilo, Fashion Stylist Muda Langganan Seleb Ternama

Tampil di Asia Song Festival 2017, Shae Antusias Bertemu Zara Larsson dan Mocca

(kpl/rhm/ntn)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin